SINOPSIS K-DARAMA ARANG AND THE MAGISRATE (2012)

Translate this Article...


Arang and The Magisrate (2012)

Drama Korea yang satu ini bermain di dalam genre seaguk fantasi. Dibintangi aktris cantik Shin Min Ah yang dikenal di Indonesia berkat perannya di My Girlfriend is Gumiho dan juga sang aktor utama Lee Jun Ki, membuat casting dari drama ini menjadi lebih hidup.

Drama Arang and The Magisrate ini tayang perdana di Korea pada 15 Agustus 2012 dan berakhir pada 18 Oktober 2012 di stasiun TV MBC. Episode perdananya langsung mencuri perhatian dengan memperoleh rating sebesar 13.3% dan langsung menduduki peringkat empat perolehan rating berdasarkan perhitungan AGB Nielsen Korea.

Jika perhitungan TNmS bahkan ratingnya lebih tinggi lagi dengan memperoleh rating sebesar 14.4% . Semasa tayang dulu, Arang and The Magisrate harus bersaing ketat dengan drama Nice Guy, sementara rival mereka To the Beautiful You harus mengakui keunggulan dua drama di atas.

Ceritanya mengisahkan tentang sosok hantu penasaran bernama Arang (Shin Min Ah) dalam mencari identitas dirinya yang asli serta sebab kematiannya. Untuk itu dia meminta bantuan seorang pemuda bernama Kim Eun Oh (Lee Jun Ki). Eun Oh sendiri menyanggupi permintaan Arang karena ia ingin mengetahui keterkaitan Arang dengan sosok Ibunya yang sudah lama menghilang, Eun Oh melihat Arang memakai tusuk rambut milik Ibunya.

Dengan jabatan sebagai hakim, Eun Oh mulai mengungkap misteri-misteri mengenai keberadaan Arang dan juga Ibunya. Namun suatu hari, Eun Oh mendapati sosok Arang yang sudah menjadi manusia. Rupanya Arang membuat perjanjian dengan kaisar langit dan raja neraka, jika ia bisa menemukan misteri kematiannya sendiri maka ia boleh masuk ke surga. Jika tidak, Arang rela dimasukkan ke dalam neraka. Eun Oh pu terkejut setelah mengetahui fakta ini karena ia mulai mempunyai perasaan untuk Arang.

Di samping itu, ternyata tubuh Ibu Eun Oh telah dimasuki roh jahat dari peri surga yang meloloskan diri dari surga karena aturan ketat surga yang dinilainya tidak masuk akal. Nantinya semua akan terungkap pada episode pamungkas, apa sebab kematian Arang yang sesungguhnya dan apakah akhirnya Arang dan Eun Oh yang berbeda alam akan dapat bersatu.



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners