Apakah BlackBerry 9720 Akan Laku

Translate this Article...

Apakah BlackBerry 9720 Akan Laku

Walau masih dalam keadaan krisis, BlackBerry tetap menggelar event launching produk terbaru yaitu BlackBerry 9720 di Indonesia besok. Smartphone yang dulu punya kode nama BlackBerry Samoa tersebut masih menggunakan os BB 7.1 dan bukan os VV 10.
BB 9720
Banyak yang meragukan smartphone baru dari BlackBerry tersebut akan sukses di pasar Indonesia. Terlebih lagi Indonesia kini sudah menjadi pasar yang didominasi smartphone android dan windows phone.
BlackBerry 9720 sendiri masih mengusung desain tradisional BlackBerry yaitu dengan keypad qwerty dan trackball. Layarnya juga berukuran 2.8 inch saja.
Di sisi prosesor, jeroan BlackBerry 9720 tergolong jadul yaitu hanya 800 mHz saja. Jelas tertinggal jauh dibandingkan dengan smartphone android lain yang rata-rata menggunakan prosesor 1 Ghz.
Salah satu faktor yang bakal menjadi penghambat utama kesuksesan BlackBerry 9720 yaitu soal harga. Pada pertengahan agustus lalu, BlackBerry 9720 memulai debut di Inggris dengan harga sekitar 2.8 juta.
Dengan harga sekitar 2.8 juta, jelas konsumen akan memilih smartphone android yang sudah mengusung prosesor dual core dan kamera 8 mega piksel. Bahkan jika diturunkan sekitar 2 jutaan, jelas BlackBerry 9720 masih kalah bersaing dengan smartphone android dan windows phone.
Sebagai catatan, saat ini banyak sekali smartphone android dan windows phone yang mengusung spek bagus tapi harganya sudah di bawah 2 jutaan. Salah satu contohnya ialah Lumia 520 yang punya harga 1.8 jutaan, tapi punya prosesor dual core.
Tapi BlackBerry tetap yakin bahwa BlackBerry 9720 akan sukses di Indonesia. BlackBerry memandang Indonesia sebagai pasar yang masih potensial bagi BlackBerry walaupun smartphone android kini mengusai pangsa pasar di Indonesia dalam 1 tahun terakhir.



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners