Cara Membuat AutoText di Android

Translate this Article...

Cara Membuat AutoText di Android tanpa root dengan cara yang sangat mudah. Autotext adalah tulisan atau karakter unik tanpa perlu repot menulis secara manual. Sebelumnya hanya autotext blackberry saja yang ada karena android gak mau kalah sekarang tersedia juga Cara Membuat AutoText di Android agar para penggunanya semakin dimajakan.



Cara ini menggunakan bantuan Smart Keyboard Pro
Cara Membuat Auto Text Android

Sediakan bahannya terlebih dahulu seperti:
  • Unduh aplikasi Smartkeyboard pro
  • Unduh backup.zip ini adalah file AutoText-nya

1. Install Smart Keyboard Pro
2. Buka Smart Keyboard Pro > Setting > Centang smart keyboard pro > pengaturan smart keyboard pro.
3. Pilih Backup Setting > Backup to SD Card (jika ada peringatan OK saja)
4. Kemudian kembali ke file saya di tempat anda meletakkan file Backup.zip tadi > pindahkan ke folder smartkeyboardpro. /sdcard/smartkeyboardpro/pindahdisini
5. Jika sudah kemudian kembali buka smart keyboard pro > Setting > Pengaturan smart keyboard pro > Backup setting > Restore from sdcard.

Catatan: Untuk mengatur settingan pada autotext anda dapat membuka di menu Text Prediction. Jika ingin mengikuti settingan dari saya sendiri anda bisa mencentang dibawah ini dan tidak mencentang yang lainnya :
Auto Capitalization
Show sugestion (Conteng)
Space after picking (Conteng)
Always sugest (Conteng)
T9 length priority (Conteng)
6. Dan terakhir untuk mengaktifkan autotextnya sendiri anda cukup menekan agak lama di layar tempat menulis > Masukan Metode > Smart Keyboard Pro.
Untuk melihat dan menambahkan autotext yang ada, anda dapat masuk ke menu Text Prediction > Custom AutoText.



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners