Download Gratis Virtual Keyboard,gak kalah dengan Keyboard PC

Translate this Article...

Download Gratis Virtual Keyboard,gak kalah dengan Keyboard PC Keyboard fisik dan keyboard virtual, adalah 2 hal yang selalu dibanding-bandingkan selain membandingkan OS apakah Blackberry, Android, iOS, Windows Phone maupun OS-OS yang lain.
Dan banyak orang yang keberatan beralih dari keyboard fisik, terutama bagi pengguna Blackberry ke OS lain yang mayoritas memakai keyboard virtual di layar yang full touchscreen itu dengan berbagai alasannya.
Dan, bagaimana membuat keyboard virtual yang Anda pakai menjadi optimal? Berikut tips dan macam-macam teknologi yang digunakan:
1. Writing Language
Pertama kali yang akan kita pakai adalah opsi pemilihan bahasa penulisan. Hampir semua produsen besar smartphone menyertakan fungsi ini. Selain bahasa penulisan, fungsi keyboard virtual ini untuk menampilkan kata prediksi (Predictable Word).
Selain bahasa Inggris, pastinya semakin banyak lagi bahasa penulisan dalam bahasa manapun di dunia ini, yang pastinya Indonesia masuk di dalamnya. Untuk bahasa daerah, sangat beruntung bagi masyarakat Jawa dan Sunda, Sony dan Samsung menyertakannya.
Selain itu, khusus pengguna smartphone Sony, disediakan pula fungsi Bilingual, yaitu 2 bahasa. Jadi, selain menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utama, Anda dapat menggunakan bahasa kedua, bisa Jawa atau Sunda.
2. Word Dictionaries
Melengkapi fungsi yang pertama, Anda dapat menggunakan fungsi Kamus. Selain kata-kata baru, Anda dapat menyimpan kata-kata dalam bahasa sleng, bahasa gaul, bahasa alay atau bahasa apapun sesuai keinginan Anda.
Uniknya, fungsi ini otomatis akan menyimpan kata-kata yang biasa Anda gunakan. Bahkan, Anda mungkin akan bingung sendiri apabila melihat koleksi kata-kata yang Anda simpan di dalam Kamus yang begitu banyaknya.
3. Gesture Keyboard
Nah ini mungkin yang paling asyik. Anda tidak dituntut untuk mengetik secara manual satu persatu. Anda cukup men-swype jari Anda mengikuti posisi tuts keyboard virtual smartphone Anda.
Bahkan, kalau Anda sudah sangat terbiasa menggunakannya, Anda tak akan kalah dengan pemakai keyboard fisik yang bisa mengetik tanpa melihat keyboardnya.
4. Third Party Keyboard
Bagi Anda yang tak suka dengan keyboard virtual bawaan dari produsen atau memakai smartphone yang tidak menyediakan 3 fungsi di atas, Anda dapat menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga. Diantaranya adalah Swype, Swiftkey, Emoji Keyboard dan lainnya.
Selain semua itu, keyboard virtual bisa kita kustomasi sesuai dengan keinginan kita, entah itu tema maupun layout yang juga disediakan pula berbagai fungsi tambahan. Tapi khusus untuk perangkat iOS atau Blackberry 10, Anda sangat dibatasi untuk mengkustomasinya.Nah jika berminat silahkan download di http://freevirtualkeyboard.com/FreeVK.exe



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners