Harga Lebih Terjangkau, Smartphone Moto G Diprediksi Laku Keras

Translate this Article...

Harga Lebih Terjangkau, Smartphone Moto G Diprediksi Laku Keras


Kejutan pada akhir tahun ini datang dari Motorola. Setelah beberapa kali gagal menunjukan performa penjualan yang tinggi, Motorola beberapa waktu lalu merilis smartphone android dengan prosesor quad core namun harganya terbilang murah dengan nama Moto G.
The-Motorola-Moto-G
Dikutip dari Phone Arena, Moto G akan mulai dijual bulan ini dengan harga 199 US Dollar atau setara 2.2 juta dalam rupiah (kurs 1 US Dollar = Rp. 11.000). Harga tersebut tentunya lebih murah dibandingkan harga yang diberikan para kompetitor lain seperti Samsung, HTC ataupun LG.
Dari sisi spek, Moto G tidaklah semurah harganya. Layar Moto G berukuran 4.5 inch dengan resolusi layar mencpaai 720 x 1280 piksel. Moto G menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 quad core 1.2 GHz A7 Cortex dengan GPU Adreno 305.
RAM yang disematkan pada Moto G sebesar 1 GB dan memori internalnya ada dua versi yaitu 8 GB dan 16 GB. Sayangnya, Motorola tidak memasang slot micro SD untuk menambah kapasitas memori eksternal.
Dengan harga 2.2 juta, Moto G diprediksi bakal banyak diburu konsumen. Terlebih lagi pihak Motorola sudah menjanjikan bahwa Moto G nantinya akan mendapat update android 4.4 KitKat. Sedangkan untuk os default saat dirilis, Moto G sudah menggunakan versi terbaru Jelly Bean yaitu android 4.3.
Dengan harga murah, Moto G hanya memiliki kamera berukuran 5 mega piksel di bagian belakang yang mampu merekam video dengan resolusi HD 720 piksel. Sedangkan di bagian depan ada kamera 1.3 mega piksel.
Saat ini, Moto G baru dipasarkan di beberapa negara seperti di kawasan Amerika Utara, Amerika Latin, dan Eropa. Tapi jangan khawatir, Moto G nantinya akan dijual juga di kawasan Asia seperti Indonesia dan negara-negara Asia tenggara lainnya.



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners