HTC Lakukan Evaluasi Termasuk Soal Prosesor

Translate this Article...

HTC Lakukan Evaluasi Termasuk Soal Prosesor

Ambruknya performa penjualan smartphone HTC dalam beberapa terakhir menimbulkan kekhawatiran. Eksekutif HTC baru-baru dikabarkan sedang melakukan evaluasi soal perangkat termasuk jenis prosesor mobile yang digunakan.
HTC
Dikenal sebagai brand premium android, HTC kini kewalahan menghadapi serbuan produk smartphone dari kompetitor seperti Samsung, LG, Sony, ZTE, dan beberapa produsen lain dari Cina.
Akibat mahalnya harga prosesor serta pengiriman yang lambat dari penyuplai chip prosesor, HTC sedang mempertimbangkan untuk beralih menggunakan jenis prosesor lain atau mungkin juga akan mendesain sendiri prosesor yang akan digunakan, sama seperti yang dilakukan Apple dan Samsung.
Selama ini HTC sangat bergantung pada Qualcomm dan tentunya produk-produk HTC akan terpaku pada bagaimana Qualcomm merilis jenis prosesor baru dan juga deadline produksi yang mepet membuat banyak produk HTC terlambat hadir di pasaran.
HTC benar-benar mempertimbangkan akan menggunakan prosesor selain Qualcomm ataupun MediaTek yang kini mayoritas dipakai oleh seluruh produsen perangkat smartphone dan tablet dunia. ST Ericsson adalah salah satu alternatif produsen chip prosesor yang dipertimbangkan untuk bekerja sama dengan HTC di masa mendatang.
Walau belum jelas apakah nantinya HTC akan menggunakan prosesor selain Qualcomm dan MediaTek pada produk smartphonenya, namun bisa jadi HTC akan membuat keputusan untuk memulai merubah pola ketergantungan pada penyuplai chip prosesor.
Apple dan Samsung dinilai sukses besar karena mereka banyak menggunakan prosesor sendiri, dan bisa menentukan sendiri kapan produknya akan dirilis dan tidak menunggu lagi produsen chip prosesor merilis jenis prosesor baru.



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners