Nokia Lumia Kuasai 90 Persen Pangsa Pasar Windows Phone

Translate this Article...

Nokia Lumia Kuasai 90 Persen Pangsa Pasar Windows Phone

Tak salah jika Microsoft mendapuk Nokia sebagai produsen smartphone yang berperan besar dalam tumbuhnya windows phone. Data terbaru menyebutkan bahwa produk-produk smartphone Nokia dari seri Lumia kini menguasai hampir 90 persen pangsa pasar windows phone di seluruh dunia.
1
Itu artinya, Nokia menjadi tulang punggung platform windows phone. Deretan smartphone Nokia Lumia menjadi elemen penting dalam tumbuhnya pengguna smartphone windows phone.
Presentase yang didapat Nokia berbanding jauh dengan beberapa produsen lain seperti Huawei dan HTC. Peringkat kedua kini diduduki oleh HTC dengan jumlah 7.7 persen. Sedangkan di posisi ketiga ada Samsung dengan 1.8 persen dan Huawei 1.2 persen.
Seperti sudah diprediksi sebelumnya, seri Lumia yang paling banyak menyumbang angka penjualan terbesar adalah Lumia 520. Lumia 520 merupakan smartphone dual core dengan harga terjangkau dan kini paling banyak digunakan dalam ekosistem windows phone.
2
Dari statistik yang ada, Nokia Lumia 520 adalah smartphone paling banyak digunakan oleh pengguna windows phone dengan jumlah 23.2 persen. Sedangkan di peringkat kedua terdapat Nokia Lumia 920 dan juga Nokia Lumia 620.
Sebagai catatan, Lumia 520 memulai debut pada awal tahun 2013 ini. Saat ini, penjualan Lumia 520 bisa dibilang tertinggi dibandingkan smartphone Nokia Lumia lainnya seperti Lumia 620 atau Lumia 920.
Seri smartphone Lumia diperkirakan akan terus menguasai perolehan presentase pengguna windows phone. Karena sampai saat ini tidak ada produsen smartphone yang merilis banyak smartphone windows phone 8 selain Nokia.



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners