Lari 500 km, wanita ini tidak tidur 4 Hari 3 Malam

Translate this Article...

Kim Allen adalah seorang pelari jarak jauh asal Selandia Baru, yang berhasil memecahkan rekor dunia untuk lari dengan jarak terpanjang tanpa tidur.


Wanita 47 tahun ini sukses melampaui rekor sebelumnya, yakni 486 km (yang ditetapkan oleh Pam Reed dari Amerika pada tahun 2005) dengan berlari sejauh 500 km. Butuh waktu 86 jam, 11 menit dan 9 detik untuk menyelesaikan tantangan ini.

Kim mulai berlari sejak pukul 6 pagi pada tanggal 19 Desember, di Auckland, dan terus berlari selama empat hari. Atas prestasi membanggakannya, ibu empat ini disebut "Sleepless in Auckland."

Ini bukan pertama kalinya, Kim berusaha mengalahkan rekor Reed. Namun, kali ini dia berhasil menyelesaikan tantangannya dengan kondisi kaki yang melepuh dan pergelangan kaki yang membengkak. Terlepas dari itu, Kim merasa sangat gembira atas prestasinya.

Selain untuk memecahkan rekor dunia, Kim juga berlari dalam upaya mendukung sebuah badan amal bernama New Zealand Spinal Trust. Sebagaimana dilansir One News, Claire Donachie, seorang wakil dari badan amal itu, ikut mengangkat salah satu ujung pita saat Kim berhasil mencapai garis finish. Dia juga menjadi salah satu orang yang pertama kali memberi selamat kepada Kim.

Kami admin Web/Blog ini akan selalu menghimpun Berita-berta Terbaik, terunik dan terheboh dari Berbagai Penjuru Dunia kami kemas secara ringan apa adanya.




Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners