Cara Cepat Instal Windows 11 Menggunakan Falsh Disk

Translate this Article...

Windows 11 - Pastikan sistem komputer Anda memenuhi persyaratan minimum untuk menjalankan Windows 11 sebelum memulai instalasi. Juga, pastikan kamu memiliki file ISO Windows 11 yang sah yang dapat kamu download dari situs resmi Microsoft atau sumber terpercaya lainnya.

Berikut adalah langkah-langkah umum untuk menginstal Windows 11 menggunakan flashdisk:
  • Siapkan Flashdisk:Pastikan flashdisk Anda memiliki kapasitas yang cukup (minimal 8GB).Simpan data yang ada di flashdisk Anda karena proses instalasi akan menghapusnya.
  • Download Windows 11 ISO; Kunjungi situs resmi Microsoft atau sumber terpercaya lainnya untuk mengunduh file ISO dari Windows 11 yang sesuai dengan versi dan bit sistem komputer Anda (32-bit atau 64-bit).
  • Buat Media Instalasi; Unduh dan instal alat "Media Creation Tool" dari situs web Microsoft (jika tersedia) atau gunakan alat pihak ketiga seperti Rufus untuk membuat media instalasi di flashdisk Anda.Ikuti panduan dalam alat yang Anda gunakan untuk membuat flashdisk bootable dari file ISO Windows 11 yang telah Anda unduh.
  • Boot dari Flashdisk; Sambungkan flashdisk ke komputer target.Restart komputer Anda dan masuk ke menu BIOS atau UEFI. Anda dapat melakukannya dengan menekan tombol khusus yang ditentukan (biasanya Del, F2, F12, atau tombol lain) saat komputer mulai menyala.Di dalam BIOS atau UEFI, cari opsi "Boot Order" atau "Boot Priority" dan atur flashdisk Anda sebagai perangkat boot utama. Pastikan juga Anda mengaktifkan opsi "Boot from USB" atau "Boot from Removable Devices".
  • Instalasi Windows 11; Simpan perubahan pada BIOS atau UEFI, lalu restart komputer Anda.Komputer akan boot dari flashdisk dan memulai proses instalasi Windows 11.Ikuti panduan instalasi pada layar. Anda akan diminta untuk memilih bahasa, zona waktu, dan memasukkan kunci produk (jika diperlukan).Pilih partisi atau drive tempat Anda ingin menginstal Windows 11 dan ikuti instruksi untuk melanjutkan proses instalasi.Tunggu hingga instalasi selesai. Komputer akan merestart beberapa kali selama proses.
  • Konfigurasi Windows 11; Setelah instalasi selesai, Anda akan diarahkan untuk mengatur pengaturan lain seperti akun pengguna, koneksi internet, dan preferensi lainnya.Ikuti panduan pada layar dan lengkapi konfigurasi sistem sesuai kebutuhan Anda.
Setelah instalasi selesai, Anda akan memiliki Windows 11 yang berfungsi di komputer Anda. Pastikan untuk mengikuti panduan instalasi resmi dari Microsoft atau sumber terpercaya lainnya untuk memastikan kesesuaian dengan versi dan pembaruan terbaru dari Windows 11.

Sumber :
Web Blog : Kabupaten Sidrap



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners