Harga Komputer Termahal Di Dunia Tembus 600 Juta Rupiah

Translate this Article...

Perdebatan antara penggemar PC dan Konsol memang nggak pernah habis. Meskipun konsol memiliki keunggulan pada sektor gaming, PC memiliki keunggulan fleksibilitas. Kamu nggak cuma bisa menggunakan PC untuk bermain game saja. Kamu juga bisa melakukan hal-hal produktif seperti bekerja atau mengerjakan tugas dengan PC. Nah, kalau kamu punya budget, kamu juga bisa meng-upgrade komponen PC-mu satu per satu, atau bahkan langsung membeli setup PC yang sudah rakit dan tinggal digunakan saja.

Membeli PC rakitan tentunya jauh lebih praktis dibanding harus membeli komponen satu per satu dan merakitnya sendiri. Memang praktis, sih, tapi pastinya lebih mahal. Dalam artikel ini, Jaka mau kasih tahu beberapa setup PC berspesifikasi canggih dengan harga setinggi langit. Bahkan sampai lebih mahal daripada mobil. Kalau kamu yang penasaran dengan setup PC terbaik dan termahal di dunia, langsung saja cek artikel ini...

1. 8Pack OrionX2 - US$ 43.000
Di tahun 2019 ini, Ian "8Pack" Perry kembali mendesain PC termahalnya yang bernama 8Pack OrionX2. Sebagai penerus, tentunya PC satu ini memiliki spek yang lebih canggih dan modern, dong. Masih sama menggunakan dual system seperti pendahulunya, OrionX2 kini ditenagai processor Intel Core i9-7890XE untuk main system dan Intel Core i9-9700K untuk secondary system-nya.

Untuk pengolah grafis, OrionX2 ditenagai dua buah Nvidia Titan RTX untuk main system dan 1 Titan RTX untuk secondary system. Overclocking maksimal, custom liquid cooling, dan hal-hal lain bikin PC ini wajar dijual dengan harga US$ 43 ribu atau sekitar Rp600 jutaan.

2. LinusTechTips' PC (7 gamers, 1 CPU) - US$ 30.000
Kalau kamu suka banget nonton channel-channel gadget di YouTube, mungkin kamu sudah familiar dengan YouTuber bernama LinusTechTips. Pada tahun 2016 lalu, ia merakit sebuah PC gaming yang bisa digunakan oleh 7 orang sekaligus. Ketujuh PC tersebut disambungkan ke sebuah motherboard dan digabungkan dalam 1 casing CPU.

PC super ini ditenagai oleh processor Intel Xeon E5-2697 14 core, RAM 256GB DDR4, 7 buah SSD 1TB, serta 7 buah VGA Card Radeon R9 Nano yang performanya gila banget. Harganya? US$ 30.000 atau sekitar Rp420 juta, geng. Gila banget, deh!

2. Yoyotech XDNA Aurum 24K - US$ 13.000
Pada posisi kedua, ditempati oleh setup PC dengan jenis Yoyotech XDNA Aurum 24K. PC ini dirilis oleh perusahaan Inggris bernama Yoyotech pada tahun 2013. Ditenagai oleh Intel i7-4960x, 2 buah VGA Card Nvidia GeForce Titan, RAM 64GB DDR3, dan SSD dengan kapasitas 512GB, PC satu ini jadi yang termahal di masanya.

Nggak cuma powerful, geng. PC ini juga didesain dengan sangat baik berkat warna komponen yang didominasi warna hitam dan emas yang elegan. Yoyotech XDNA Aurum 24K dijual dengan harga US$13.000 atau sekitar Rp182 juta ketika pertama kali dirilis pada tahun 2013.

Sumber :



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners