Ini DIa 4 Aplikasi Pemutar Video Selain VLC Dan GOM Player

Translate this Article...

Aplikasi Komputer - Meskipun kini telah banyak smartphone yang menjamur, namun tidak sedikit dari kita yang masih meggunakan laptop/PC untuk menonton video maupun film favorit. Alasannya beragam, salah satunya adalah lebih puas karena layar laptop atau PC lebih besar dan lebar ketimbang smartphone. Menonton menggunakan PC tentu memerlukan aplikasi tersendiri, karena aplikasi pemutar video bawaan dari sistem operasi terkadang fiturnya masih kurang memuaskan.

Nah, kali ini, Carisinyal akan menyuguhkan informasi mengenai rekomendasi 4 aplikasi pemutar video untuk PC terbaik yang bisa Anda download dan Anda gunakan untuk menonton.

1. Ax-Lite Video Player
Ax-Lite Video Player adalah aplikasi pemutar video gratis yang bisa Anda gunakan di PC atau laptop. Aplikasinya sangat mudah digunakan. Hanya saja opsi kontrolnya kebanyakan berbentuk ikon yang mungkin perlu waktu atau pembiasaan untuk mencoba tiap menunya. Anda akan menikmati beberapa fitur tambahan seperti equalizer atau kustomisasi antarmuka. Kalau berdasarkan pengalaman tim Carisinyal memakai aplikasi ini, tampak kalau aplikasi ini lebih optimal dipakai di perangkat Windows berbasis layar sentuh.

Hal yang perlu diperhatikan, aplikasi ini belum mendukung banyak format video. Namun tentu, format video seperti MP4 sudah bisa diputar di Ax-Lite Video Player ini. Mengingat aplikasinya gratis, Anda akan menemukan beberapa iklan saat memutar media. Jika Anda tertarik dengan Ax-Lite Video Player, silakan langsung unduh aplikasinya di Microsoft Store.

2. DivX Player
Aplikasi pemutar video ini dapat digunakan untuk menonton segala jenis format video mulai dari MP4, AVI, DivX sampai memutar video Ultra HD alias 4K. Dengan DivX Player, Anda juga dapat memutar segala jenis format file audio sampai melihat-lihat galeri foto. DivX Player punya berbagai fitur menarik di antaranya TrickPlay dan Chapter Points, di mana Anda dapat langsung menonton ragam scene yang berbeda dalam video dengan mudah.

Yang harus diperhatikan, berdasarkanpengalaman kami mencoba DivX Player, aplikasi ini bisa dibilang agak ribet dalam proses instalasi. Memang, aplikasinya banyak dukung format tetapi ada waktu untuk render format ke server mereka ketika ingin memainkan video dengan format tertentu. Selain itu, tentu saja ada iklan untuk versi gratisnya. Jika tidak terlalu masalah dengan itu semua, silakan download aplikasi pemutar video DivX Player yang cukup oke ini.

3. Pot Player
Selanjutnya, ada Pot Player. Anda dapat menikmati ragam fitur menarik seperti video output 360 derajat, 3D mode, pixel shader sampai menonton Blu-Ray dengan menggunakan video player ini. Bagi Anda penggemar drama Korea, Pot Player adalah aplikasi pemutar video yang sangat cocok karena terintegrasi dengan situs streaming Viki yang memutar beragam judul TV series Asia.

Pot Player juga punya berbagai macam kontrol mulai dari playback sampai subtitle control yang dapat mempermudah Anda saat menggunakannya. Tampilan yang minimalis dan simple juga semakin membuat Anda nyaman untuk menonton video atau film sampai drama Korea favorit dengan Pot Player. Yuk, langsung saja download Pot Player.

4. Media Player Classic with K-Lite Codec Pack
Dari zaman Windows XP sampai sistem operasi Windows terbaru saat ini, Media Player Classic selalu jadi andalan untuk memutar. Salah satu tim Carisinyal malah sering memakai aplikasi ini untuk memutar berbagai format video. Terlebih karena Media Player Classic yang digunakan adalah tipe Media Player yang sudah diintegrasikan dengan K-Lite Codec Pack.

K-Lite Codec Pack sendiri merupakan kumpulan codec audio dan video untuk Microsoft Windows DirectShow yang memungkinkan sistem operasi dan perangkat lunaknya memainkan berbagai format audio dan video yang umumnya tidak didukung oleh sistem operasi itu sendiri.

Sederhannya, pada era Windows XP dan Windows 7, banyak format video yang tidak bisa diputar memakai video player bawaan. Penggunaan Media Player Classic K-Lite Codec Pack pun jadi solusi. Terlebih saat itu, format video seperti MKV adalah hal yang cukup baru.

Karena di dalamnya punya berbagai dukungan format, jelas aplikasi ini dapat memutar berbagai format video dan audio, seperti MP4, MKV, FLV, AAC, WAV dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga memiliki user interface yang nyaman dan sangat mudah digunakan. Tampilannya cukup bersih tanpa banyak interupsi iklan dan lain-lain.

Software pemutar video ini menawarkan fitur yang lengkap mulai dari kontrol GPU, decoder untuk audio maupun video, dan dapat digunakan untuk memutar DVD pada PC/laptop dengan sistem operasi Windows 11. Untuk menggunakan aplikasi ini, silakan kunjungi situs resminya, yakni Codecguide.com.

Sumber :




Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners