Rekomendasi Game Seru - Reverse 1999 Visual Keren Abis!

Translate this Article...

Developer: Bluepoch Co.,Ltd.
Publisher: Bluepoch Co.,Ltd.
Tanggal Rilis: 26 Oktober 2023
Genre: RPG, Turn-based Tactics

Game - Reverse: 1999 memiliki kisah unik yang mengambil referensi sejarah dunia. Bercerita tentang seorang gadis dengan julukan Timekeeper telah melakukan banyak perjalanan waktu. Dia menyaksikan awal dan akhir sebuah era yang tidak terhitung jumlahnya. Selama perjalanan waktu tersebut, gadis itu berteman dengan para Arcanis dari waktu dan negara yang berbeda-beda. Lalu, dia membimbing mereka semua untuk melarikan diri dari fenomena bernama “Badai”. Fenomena tersebut membuat isi dunia menghilang dan kembali ke era lama yang aneh.

Setiap era memiliki kota dengan simbolis masing-masing. Contohnya seperti Kota London memiliki simbolis Seni Pop dan Gerakan Hippie menjadi populer di kalangan anak muda. Kondisi itu menjadikan London sebagai Ibu Kota Keren. Lebih Penting lagi, era ini dapat menyaksikan kebangkitan Radio Bajak Laut dan Musik Rock.

Voice Actor yang Memanjakan Telinga
Bisa dikatakan, voice actor di dalam game Reverse: 1999 adalah salah satu daya tarik utama sejak trailer pertamanya muncul. Banyak pemain yang merasakan suara karakter versi Inggris jauh lebih dapat dibandingkan versi Jepang seperti pada umumnya.

Selain itu, setiap karakter versi Inggris menunjukan logat masing-masing berdasarkan negaranya. Contohnya karakter Sotheby sangat kental dengan aksen British. Lalu ada Matilda yang suaranya juga kental dengan aksen Perancis. Adanya keberagaman suara karakter tersebut membuat game ini memanjakan telinga.

Sistem Kombinasi Kartu yang Inovatif
Gameplay game ini pada umumnya sama dengan game RPG turn-based lainnya, akan tetapi ada sedikit perbedaan yaitu pertarungan turn-based di game ini menggunakan format card battle untuk setiap skill yang digunakan. Sistem ini sedikit berbeda dari sistem pertempuran Turn Based tradisional. Di Reverse: 1999, pemain harus memikirkan cara untuk dapat menggabungkan kartu terkuat.

Semakin banyak bintang pada kartu, maka semakin kuat efek serangan atau buff yang diberikan pada rekan. Hal ini membuat sistem pertempuran Reverse: 1999 menjadi lebih kompleks dan menantang. Pemain tidak hanya perlu meningkatkan level karakter mereka, tetapi juga harus mempelajari cara menggunakan kartu dengan efektif.

Visual indah dan Unik
Visual indah dan unik adalah keunggulan terakhir bermain game Reverse: 1999. Hal tersebut membuat game ini lebih menarik dan menyenangkan untuk dimainkan. Grafik Live2D yang digunakan dalam game ini menciptakan karakter dan lingkungan yang hidup dan dinamis.

Tidak hanya itu saja, desain karakternya juga unik seperti Mr Apple yang menggunakan desain apel ditambah dengan dasi kupu-kupu. Hal itu membuat desain karakter game Reverse: 1999 terlihat lebih unik dibandingkan game lain

Memahami Berbagai Ketentuan Permainan
Lihat semua mekanisme gameplay untuk ikut bermain dalam pertarungan:
  • Action Points (AP) - Action Point akan menjadi penentu berapa banyak putaran yang dapat kamu lakukan dalam satu putaran. Setiap karakter membawa 1 AP bersamanya. Oleh karena itu, jika kamu memiliki 3 karakter di lapangan, kamu dapat mengambil hingga 3 giliran di awal. Jika 1 karakter mati dan tersisa 2 karakter, maka kamu hanya dapat mengambil 2 giliran saja dalam ronde tersebut. Ketika kartu digabungkan secara otomatis karena urutan yang benar secara kebetulan, maka tidak mengkonsumsi AP. Namun jika sengaja mencoba menggabungkan kartu, maka akan menghabiskan 1 AP.
  • Skill Tuning - Tuning adalah skill yang diperoleh Vertin si penjelajah waktu. Skill ini tidak mengkonsumsi AP melainkan menggunakan Tuning Bar. Pada awalnya, kamu akan diberikan First Melody dan Grand Orchestra sebagai skill Tuning. Beberapa di antaranya cukup berguna untuk menyusun strategi melawan musuh tangguh karena dapat memberikan efek tambahan seperti def break AOE, healing, dan buff situasional lainnya.
  • Moxie - Moxie adalah skill orb kecil yang kita bicarakan sebelumnya dalam mekanisme pertarungan. Setiap karakter dapat menumpuk hingga 5 moxie, dan secara bergantian mendapatkan kartu skill ulti yang dapat digunakan pada giliran berikutnya. Setelah digunakan, semua moxie yang diperoleh akan dikonsumsi dan diatur ulang ke 0.
  • Insight - Insight mengacu pada tahap perkembangan setiap karakter di Reverse: 1999. Semakin tinggi wawasannya, semakin kuat yang mereka dapatkan. Insight disebut sebagai “i0, i1, i2, dan i3”, bergantung pada jumlah wawasan yang ditempatkan. Setiap insight memerlukan duplikat karakter. Kelangkaan dasar juga penting dalam Insights. Misalnya, karakter dengan kelangkaan rendah bisa naik hingga i2 maksimum. Tapi karakter dengan tingkat kelangkaan tinggi seperti bintang 5/bintang 6 bisa naik ke i3. Setiap peningkatan Insight juga memberikan kemampuan pasif baru pada karakter.
Memahami Berbagai Currency Yang Ada
Pelajari segala sesuatu tentang mata uang utama Reverse: 1999:
  • Coins - Koin adalah mata uang utama Reverse: 1999. Koin ini tersedia dalam jumlah besar tetapi hanya karena fakta bahwa koin ini digunakan di banyak wilayah berbeda. Kamu  memerlukan Koin untuk membeli item di Toko Koin, meningkatkan psychubes, menempanya kembali, membuatnya, dan meningkatkan level dan Insight karakter kamu.
  • Dust - Dust juga merupakan salah satu dari 3 mata uang besar di Reverse: 1999. Mata uang ini hanya digunakan untuk tujuan menaikkan level karakter yang kamu panggil. Dust dapat diperoleh melalui Poussiere, Dust Bell Tower, dan Wilderness.
  • Unilogs - Unilog adalah mata uang premium Reverse: 1999. Pemain bisa mendapatkannya melalui berbagai metode seperti hadiah pra-registrasi, hadiah event, misi harian/mingguan, dan hadiah penyelesaian pertama bab cerita utama. Unilog sebagian besar digunakan untuk merekrut karakter kuat melalui sistem summoning.
Sumber :
Web Blog : Gerbang Masalalu




Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners