Cara Cepat Mematikan Antivirus Windows 11 Menggunakan CMD

Translate this Article...

Trik Windows - Cara mematikan antivirus Windows 11 yang merupakan program bawaan Windows yang berguna untuk melindungi perangkat pengguna berikut ini perlu diketahui. Jika suatu saat dirasa mengganggu, seperti memblokir atau menghapus file di  laptop atau komputer. Padahal berkas tersebut belum tentu berbahaya, atau malah justru merupakan data penting yang akan digunakan untuk bekerja.

Tak perlu berlama-lama, berikut ini cara mematikan antivirus Windows 11 dengan CMD:

Cara Mematikan Antivirus Windows 11 dengan CMD
Cara mematikan antivirus Windows 11 juga bisa dilakukan melalui CMD atau Command Prompt. Berikut ini langkah-langkahnya:
  • Tekan Win + R
  • Tekan tombol Windows + R secara bersamaan untuk meluncurkan kotak perintah Run. Ketik cmd di area input teks dan tekan tombol Ctrl + Shift + Enter untuk membuka Command Prompt.
  • Ketik perintah berikut dan tekan tombol Enter: reg add “HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Microsoft Defender” /v DisableAntiSpyware /t REG_DWORD /d 1 /f
  • Jika Berhasil, akan Muncul Pesan
  • Pengguna akan melihat kalimat “Operasi berhasil diselesaikan.” setelah eksekusi sukses dari perintah di atas.
  • Tutup Jendela Command Prompt
  • Ketik Exit untuk menutup jendela Command Prompt dan Restart sistem.
Demikian beberapa cara mematikan antivirus Windows 11 dengan CMD. Silakan aplikasikan untuk menonaktifkan antivirus bawaan Windows tersebut. Selamat mencoba!

Sumber :
Web Blog : Tau Kasiasi



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners