Cara Membersihkan Sampah di Laptop Tanpa Menggunakan Aplikasi

Translate this Article...

Tips Komputer - Sampah atau junk merupakan sebuah hal yang bisa membuat laptop menjadi lemot. Maka dari itu, WIndows memiliki sebuah shortcut yang memungkinkan kamu untuk menghapus semua junk atau biasa disebut sebagai Cache. Cara ini memang tidak diketahui oleh sebagian besar pengguna, hanya saja cara iini cukup mudah untuk dilakukan. Maka dari itu, berikut adalah cara mudah yang bisa kamu gunakan untuk menghapus cache di laptop:
  • Buka Setting.
  • Kemudian masuk ke System, dan pilih menu Storage.
  • Kamu bisa masuk ke Temporary Files (Ceklis temporary cache).
  • Klik Remove Files dari semua cache.
  • Klik “Continue” dan cache akan terhapus.
Itulah cara yang mudah yang bisa kamu lakukan untuk menghapus sampah atau junk dari laptop. Setelah melakukan itu, maka laptop kamu akan terasa lebih ringan dan jauh dari kata lemot. Namun jika sobat ingin lebih simpel, sobat juga bisa membersihkan file sampah komputer atau laptop menggunakan aplikasi dibawah ini.

1. BoostSpeed 11
BoostSpeed 11 merupakan aplikasi pembersih sampah untuk PC ataupun laptop. Aplikasi ini termasuk aplikasi pembersih sampah yang hebat yang dapat membantu sistem laptop Anda hanya dengan satu klik saja. Sampai saat ini aplikasi BoostSpeed sudah digunakan oleh lebih dari 15 juta pengguna dan termasuk aplikasi pembersih sampah yang sangat populer.

2. CCleaner
CCleaner merupakan aplikasi pembersih sampah pada PC atau laptop yang cukup populer karena sudah digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Jika PC atau laptop Anda terasa macet yang disebabkan oleh file atau cache yang tidak perlu, aplikasi CCleaner akan segera menghapusnya dan meningkatkan kinerja PC atau laptop Anda. Aplikasi CCleaner juga akan memonitor komputer Anda secara real time dan Anda juga bisa membuat jadwal pembersihan.

3. Advanced SystemCare 13
Advanced SystemCare merupakan aplikasi pembersih sampah di PC atau laptop yang dapat digunakan di sistem operasi Windows, mulai dari windows XP hingga windows 10. Aplikasi ini memiliki tampilan bahasa yang dapat Anda ubah ke bahasa Indonesia atau bahasa lainnya. Tampilan warna dari aplikasinya pun bisa Anda ubah sesuai dengan keinginan Anda.

4. AVG Tune Up
AVG TuneUp merupakan aplikasi pembersih sampah di PC atau laptop yang termasuk dari bagian produk AVG yang dibuat untuk mengatasi performa komputer Anda yang mulai menurun. Aplikasi AVG Tune Up ini selain memberikan seperangkat fitur yang dapat membersihkan sistem, didalamnya juga terdapat beberapa fitur ekstra seperti File Shredder yang berguna untuk memastikan agar file yang sudah dihapus tidak dapat dipulihkan kembali.

5. Ashampoo WinOptimizer
Ashampoo WinOptimizer merupakan aplikasi pembersih sampah di PC ataupun laptop yang bisa dibilang cukup powerful. Aplikasi ini dapat membersihkan semua file sementara Anda dan membebaskan banyak ruang penyimpanan. Sehingga sistem windows Anda akan selalu terjaga kinerjanya dan tetap optimal.

6. Total PC Cleaner
Total PC Cleaner adalah aplikasi pembersih sampah di PC atau laptop yang bisa Anda download di Microsoft Store. Aplikasi ini dapat menghapus semua cache termasuk cache mail dan cache office. Ia juga bisa menemukan file-file besar yang sudah tidak digunakan dan file yang berlebihan yang nantinya akan dihapus dan akan mengosongkan banyak ruang penyimpanan.

7. CleanMaster
CleanMaster merupakan salah satu aplikasi pembersih sampah yang juga termasuk populer. Aplikasi ini dapat dengan mudah menemukan dan menghapus file yang tidak perlu yang dapat menghabiskan ruang penyimpanan Anda. Aplikasi ini juga dapat melindungi privasi Anda dengan mengaktifkan fitur anti pelacakan di browser PC Anda.

Sumber :
Web Blog : Buktiin Aja



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners