Cara Mudah Install Aplikasi Android di Windows 11 Anti Ribet

Translate this Article...

Trik Windows - Untuk aplikasi Android di Windows 11, kalian memerlukan Amazon Appstore dan Subsistem Windows untuknya Android. Biasanya, perangkat sudah memiliki Subsistem Windows untuk Android diinstal dengan Windows 11. Namun jika masih belum terinstall di perangkat kalian, maka solusinya bisa menginstal ulang dari Microsoft Store.

Lalu ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Aktifkan Virtualisasi (jika belum diaktifkan)
Langkah pertama untuk menginstal aplikasi Android di Windows 11 adalah mengaktifkan virtualisasi. Untuk melakukannya, pengguna harus masuk ke bilah pencarian yang ada di sebelah menu Mulai dan ketik Aktifkan atau Nonaktifkan Fitur Windows. Selanjutnya :
  • Akan ada hasil dari Panel Kontrol, yang harus dibuka.
  • Dari sana, cari Platform Mesin Virtual dan pastikan itu dicentang. 
  • Pastikan untuk mengklik OK. Jika tidak, maka perubahan tidak akan dikonfirmasi. Untuk menerapkan perubahan, instal ulang PC Windows Anda.
2. Install Amazon AppStore
Satu-satunya cara untuk menginstal aplikasi Android secara native di Windows 11 adalah melalui Amazon Appstore. Selanjutnya :
  • Silakan cari dan temukan aplikasi tersebut di Microsoft Store. 
  • Jika sudah ketemu, klik Instal lalu Unduh dari pop-up.
  • Nantinya akan muncul beberapa petunjuk perubahan yang dilakukan pada sistem. Langsung saja klik Ya untuk mengonfirmasi dan menunggu Amazon Appstore mengunduh dan menginstal.
  • Setelah Amazon Appstore selesai dipasang, pilih Buka. 
  • Instalasi akan secara otomatis datang dengan Subsistem Windows untuk Android. 
  • Ketika membuka aplikasi, akan muncul beberapa permintaan izin. Pilih izin mana yang ingin diberikan saat membuka AppStore.
3. Masuk ke akun Amazon
Cara install aplikasi Android di Windows 11 berikutnya adalah masuk ke akun Amazon terlebih dahulu. Hal ini diperlukan untuk menjalankan aplikasi Android di Windows 11. Jika belum memilikinya, silakan buat akun Amazon terlebih dahulu melalui aplikasi. Jika sudah memilikinya, maka cukup klik Masuk dan masukkan detail diri kalian. 

Nah, gunanya kalian mengaktifkan virtualisasi yaitu pada titik ini. Meski sebenarnya Windows 11 dapat melakukannya secara otomatis, serta mengatur Subsistem Windows untuk Android jika belum spesifik. Selanjutnya :
  • Nantinya jika muncul perintah, langsung saja pilih Siapkan, lalu Unduh.
  • Tekan Berikutnya dan silakan lakukan restart pada perangkat kalian.
  • Setelah memulai ulang perangkat, maka Subsistem Windows untuk Android akan muncul dan aplikasi Amazon Appstore akan terbuka otomatis setelahnya.
4. Download Aplikasi Android di Windows
Cara install aplikasi Android di Windows 11 baru bisa dilakukan pada langkah ini. Silakan pilih aplikasi atau game apa saja yang ingin diunduh di perangkat Windows 11 kalian. Selesai, kalian sudah berhasil mengunduh aplikasi Android di Windows 11.

Sumber :
Web Blog : Andi Akbar Muzfa



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners