Tips Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop Agar Tidak Kena Tipu

Translate this Article...

Tips Komputer Pengecekan spesifikasi ini penting. Jangan sampai zonk, sudah lama download justru game tidak bisa dimainkan secara lancar cuma gara-gara spek laptopmu tidak mendukung, atau kamu lagi kepengen beli Laptop atau komputer tapi tidak tahu apakah spek yang ditawarkan sesuai dengan sebenarnya dan atau agar kamu tidak kena tipu penjual kampret.

Nah, biar hal tersebut tidak terjadi kamu harus mengecek spesifkasi laptopmu atau laptop yang akan kalian beli. Caranya sangat mudah, biasanya informasi spesifikasi yang dibutuhkan adalah mengenai sistem operasi, prosesor yang digunakan, kapasitas RAM, dan kartu grafis serta VRAM yang dimiliki.
 
Berikut ini kami sudah membuat panduan mudah cara cepat cek spesifikasi laptop:
  • Pertama, tekan tombol berlogo Windows dan huruf "R" bersamaan sehingga muncul kotak dialog di bagian bawah layar
  • Di kotak dialog tersebut ketikan kalimat dxdiag dan tekan menu OK
  • Anda akan menerima sebuah menu dialog yang meminta izin untuk terhubung ke internet, setujui permintaan ini dan akan muncul kotak informasi bernama DirectX Diagnostic Tool
  • Di menu tab System pada DirectX Diagnostic Tool akan muncul informasi berupa sistem operasi, prosesor yang digunakan serta kapasitas memori atau RAM
  • Pilih tab Display 1 dan Display 2 yang berada di bagian atas untuk melihat informasi mengenai kartu grafis yang digunakan, baik kartu grafis terintegrasi maupun kartu grafis diskrit.
Gimana, cukup mudah bukan.

Sumber :
Web Blog : Dialog Kebenaran



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners