Acer Iconia A1-830

Translate this Article...

Tahun 2014 merupakan kebangkitan tablet Android yang terus semakin meningkat. Hal ini tentunya didukung oleh harga yang bervariasi mulai dari kelas bawah hingga kelas elite. Perusahaan acer pun merilis Acer Iconia A1. Ulasan spesifikasi menurut jatisolehudin
Acer Iconia A1-830
Acer Iconia A1 memiliki layar sentuh 7.9 inci dengan rasio 3:4 yang terasa lebih nyaman ketika digunakan untuk membuka dokumen seperti ppt, doc, atau excel dibandingkan dengan layar 9:15. Jenis layar yang digunakannya adalah LED backlit IPS LCD yang di dukung oleh resolusi 768 x 1024 pixel dengan kerapatan 162 ppi. Untuk mengolah grafisnya juga terdapat GPU PowerVR SGX544.
Agar menghasilkan performa yang mantap Acer Iconia A1 telah disisipi CPU Intel Atom Dual Core 1.6 Ghz. Dengan teknologi Hyper Threading milik Intel, prosessor ini layak di adu dengan prosessor Quad Core. Tidak hanya itu, berkat RAM berukuran 1 GB, tablet dengan sistem operasi Android Jelly Bean ini dapat membuka beragam aplikasi secara bersamaan.
Tanpa hadirnya slot SIM card untuk terhubung dengan internet kita hanya dapat menggunakan jaringan Wi-Fi saja. Meskipun begitu untuk urusan koneksi Acer Iconia A1 patut diacungi jempol berkat bluetooth versi 4 ,dan kabel data microUSB yang dimilikinya.
Acer Iconia A1 hadir dengan dukungan 2 buah kamera. Kamera utamanya memiliki resolusi 5 MP tanpa dilengkapi oleh lampu LED. Meskipun begitu kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam video full HD. Sementara kamera dibagian depan memiliki resolusi 2 MP.
Untuk urusan penyimpanan data juga terdapat memori internal yang cukup lega yaitu 16 GB. Jika di rasa masih kurang Anda dapat menambahnya dengan SD card hingga 32 GB.
Mengenai harganya, Acer Iconia A1 akan di bandrol dengan harga yang tidak terlalu mahal. Untuk satu unitnya pihak Acer akan melabeli dengan harga sekitar Rp 2.1 jutaan.



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners