Cara Mencegah Kehilangan Data Form di Browser dengan Lazarus

Translate this Article...

Cara Mencegah Kehilangan Data Form di Browser dengan Lazarus

Dalam cerita, Lazarus ditampilkan sebagai orang yang dibangkitkan kembali. Konsep tersebut kini dibawa ke dunia digital. Sebuah software dengan nama tersebut kini dapat digunakan sebagai software backup form data pada browser Anda.
Google-Chrome
Pernahkah Anda mengisi form sign up sebuah website, lalu tanpa sengaja menekan tombol Back? Tentu saja Anda harus mengisi ulang semua form yang ada, bukan? Kini, kejadian tersebut tidak akan terjadi lagi dengan software Lazarus. Integrasi dengan browser cukup luas, seperti Safari, Chrome, dan Firefox, membuat software yang menjadi extension ini akan menjadi teman baik yang menyimpan form data penting Anda. Download dan install Lazarus terlebih dahulu pada browser favorit Anda dari sini: http://getlazarus.com/download

Salah satu scenario paling sering terjadi adalah ketika melakukan pengisian form sign up untuk sebuah milis maupun website. Anda secara tidak sengaja menutup browser, atau page crash tiba-tiba. Dengan software ini, Anda tidak perlu lagi capek-capek mengetik ulang semua data pada field yang tersedia.
Dengan extension Lazarus yang sudah diinstal tadi, Anda cukup mengklik pada field yang tadi diisi, dan tekan tombol Lazarus pada browser. Pilihlah value yang diinginkan. Voila! Data tadi akan kembali. Ketika menekan tombol Lazarus tadi, value pada field lain juga akan ikut terisi.
addon larazus
addon larazus
Dengan kemudahan yang ditawarkan Lazarus, kini Anda tidak akan dipaksa mengetik ulang resume lamaran kerja. Kecelakaan mungkin dapat dihindari, namun bagaimana dengan page crash? Tenang saja, Lazarus akan mengisi kembali semua field terkait. Sayangnya, ekstensi ini tidak dapat digunakan untuk recover data PDF.
Lazarus juga dapat digunakan ketika mengisi field teks email. Pernahkah Anda ingin menyimpan teks email sebagai draft, tapi alih-alih malah menglik Delete?
addon larazus
Tentu hal ini cukup membuat frustrasi. Apalagi jika email tersebut cukup panjang. Dengan ekstensi pada browser Anda, hal ini dapat diselesaikan dengan mudah. Cukup pilih opsi membuat email baru saja. Setelah itu, biarkan Lazarus bekerja.
Keamanan Password
Lazarus cukup aman digunakan, karena ekstensi ini tidak mengisi field password, setidaknya tidak dengan setup default. Fitur ini dapat diaktifkan oleh pengguna melalui opsinya, tentu saja dengan proteksi password tambahan.
Jika Anda menggunakan lebih dari satu browser, maka buatlah sebuah akun di Lazarus untuk menyinkronkan seluruh form data password. Setup akun ini dapat ditemukan pada page setting.
Gunakan Chrome untuk melakukan setup, karena pengguna browser ini akan lebih mudah mengakses setup page ini. Cukup klik ikon Lazarus yang ada di sebelah kanan.
Scroll page ke bawah hingga menemukan opsi �create a sync account with Lazarus�. Opsi ini akan mengaktifkan fitur backup otomatis yang diproteksi. Backup form data ini juga dapat digunakan pada browser lain setelah selesai setup.
Untuk keamanan lebih lanjut, aktifkan proteksi password pada Lazarus. Centanglah opsi yang ada pada gambar dan isilah password yang sudah Anda tentukan. Setiap kali form data akan di-load, Anda akan diminta mengisi password ini.
addon larazus
Dengan keamanan ekstra ini, kini Anda dapat mengaktifkan opsi Lazarus untuk melakukan backup pada field password. Setup Anda hampir selesai untuk optimalisasi ekstensi browser ini.
addon larazus
Hal terakhir yang harus dilakukan adalah menentukan kapan data backup ini akan kadaluarsa. Lazarus menawarkan jangka paling panjang hingga 14 hari untuk ini, tapi Anda dapat memilih jangka yang lebih pendek jika diperlukan.
addon larazus
Skenario di atas dapat terjadi pada siapapun dan kapanpun, cara mencegahnya kehilangan data form di atas paling efektif yang direkomendasikan. Lazarus menjadi extension wajib di browser Anda untuk menanggulangi masalah ini. Selain itu, Lazarus sendiri bisa menjadi safety vault Anda untuk beragam hal bersangkutan dengan browser. Lazarus sangat mendukung optimalisasi browser Chrome, tapi tetap nyaman digunakan di jenis browser lainnya.




Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners