Samsung Unggul Atas Apple Soal Jumlah Pengapalan Smartphone

Translate this Article...

Samsung Unggul Atas Apple Soal Jumlah Pengapalan Smartphone

Produsen smartphone asal Korea Selatan kembali unggul dalam jumlah pengapalan atau pengiriman smartphone secara global ke seluruh dunia. Samsung berhasil mengirimkan 88.4 juta unit smartphone pada kuartal ketiga tahun ini (medio juli � agustus � september).
Samsung-Galaxy-S4-angled
Jumlah unit smartphone yang dikirimkan Samsung lebih tinggi dibandingkan dengan Apple yang hanya mengapalkan 33.8 juta unit iPhone pada periode yang sama. Jumlah yang dikirimkan Apple tersebut naik dari periode yang sama tahun lalu yang hanya 26.9 juta unit.
Samsung sendiri mampu menaikan jumlah smartphone yang dikirimkan dari hanya 56.9 juta unit pada kuartal ketiga tahun lalu dan tahun ini pada periode yang sama bisa mengapalkan 88.4 juta unit smartphone. Itu artinya Samsung berhasil meningkatkan pengiriman sebesar 33.1 juta unit.
Menariknya, di posisi ketiga terdapat Huawei yang berhasil menggeser LG. Huawei berhasil mengirimkan 12.7 juta unit smartphone, mengalahkan jumlah smartphone yang dikapalkan LG sebesar 12 juta unit.
Produsen-smartphone-1
Di posisi kelima terdapat Lenovo yang juga mengapalkan perangkat smartphone sebesar 10.8 juta unit, meningkat dari tahun sebelumnya yang tercatat 6.4 juta unit smartphone.
Bisa jadi nantinya posisi Lenovo, Huawei, dan LG akan kembali berganti karena ketatnya persaingan. Belum lagi Sony juga diprediksi akan bisa mengapalkan banyak smartphone karena pada tahun ini Sony banyak merilis produk baru.
Untuk posisi Samsung dan Apple, sampai akhir tahun ini nampaknya tidak tergoyahkan mengingat selisih yang cukup jauh antara posisi kedua yang ditempati Apple dan posisi ketiga yang diduduki oleh Huawei.




Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners