Windows Phone Kini Jadi Os Smartphone Nomor 3 Dunia

Translate this Article...

Windows Phone Kini Jadi Os Smartphone Nomor 3 Dunia


Walau masih tertinggal jauh dengan android dan ios, Microsoft patut berbangga dengan apa yang dicapai windows phone dalam 2 tahun terakhir. Sempat diprediksi akan sulit bersaing, windows phone kini perlahan mengambil market share BlackBerry.
Windows-Phone-8-the-World-s
Data terbaru yang dirilis ABI Research, sebuah lembaga analis internasional yang menunjukan bahwa windows phone kini jadi os smarpthone terbesar nomor 3 dunia di bawah android dan ios.
Windows phone berhasil mengalahkan BlackBerry dalam jumlah pengiriman produk samrtphone di kuartal ketiga tahun ini (Juli � agustus � September). BlackBerry kini hanya punya pangsa pasar sebesar 2 persen saja.
Keberhasilan windows phone naik dari yang sebelumnya hanya 1 persen lebih didorong oleh tingginya penjualan smartphone seri Lumia dari Nokia. Pada kuartal keempat tahun ini, angka pangsa pasar windows phone diperkirakan akan lebih tinggi dibanding saat ini.
handsetchart
Android saat ini masih terlalu kuat dan kini berada di posisi puncak dengan market share sebesar 81 persen. Sedangkan ios lewat iPhone masih mempunyai pangsa pasar 14 persen.
Jumlah pengiriman iPhone memang naik dari periode yang sama tahun lalu, tapi tingginya angka penjualan smartphone android menjadikan pangsa pasar iPhone terus turun. Beberapa analis memprediksi iPhone nantinya akan punya pangsa pasar 10 hingga 12 persen di tahun 2014 mendatang, sedangkan windows phone akan naik hingga 8 persen.
Jika penjualan Nokia terus mengalami kenaikan signifikan, maka windows phone bisa menjadi pesaing berat ios di masa mendatang.




Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners