Mengungkap Rahasia Harta Karun di Gulungan Laut Mati

Translate this Article...


Gulungan Laut Mati terdiri dari sekitar 900 dokumen yang ditemukan antara tahun 1947 dan 1956 di dekat reruntuhan pemukiman kuno Khirbet Qumran di Tepi Barat sungai Yordan. Dokumen ini adalah satu-satunya yang pernah ditemukan yang dibuat sebelum tahun 100 M. 

Salah satu dokumen yang paling menarik adalah Gulir Tembaga, yang seperti namanya, ditulis dalam bahasa Ibrani pada lembaran tembaga tipis. Gulungan Tembaga ini berisi daftar lokasi di mana emas dan perak tersembunyi atau dikubur. 

Pada gulungan digambarkan harta karun yang diperkirakan bernilai setidaknya US $ 1 miliar. Ada banyak teori seputar penafsiran Gulungan Tembaga dan pemilik harta ini, dimana harta itu masih tersembunyi di suatu tempat selama lebih dari  2.000 tahun. Lokasi dari harta karun tidak dapat ditafsirkan pada Gulungan Tembaga, tapi ada yang mempercayai dan  menyebutkan gunung Garizim sebagai lokasi harta karun ini.

Sumber : Blog Tenaga Sosial



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners