Perta, Kota Batu Yang Hilang

Translate this Article...


Kota kuno Petra pernah menjadi kerajaan yang kuat dengan penduduk sekitar 20.000 orang yang berkembang sebagai pusat perdagangan yang penting pada abad ke-4 SM. Orang-orang yang tinggal di sini disebut Nabataeans, sekelompok Arab nomaden. Mereka akhirnya menetap di Petra, Yordania dan menciptakan kota yang seluruhnya terbuat dari batu. 

Sebagian besar kota itu diukir ke formasi batuan besar. Kota ini terdiri dari sebuah teater, kuil, altar, ruang perjamuan, dan hampir 3.000 potongan batu kuburan yang rumit. Masih menjadi misteri tentang mengapa kota Petra ditinggalkan, namun sebagian besar ahli percaya bahwa itu karena gempa besar pada tahun 363 M yang menghancurkan setengah kota. 

Namun, sebagian kota masih berdiri saat ini, dan kota batu yang hilang menjadi daya tarik wisata utama,  bahkan dianggap sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia yang baru. Kota Petra yang hilang mungkin tidak asing lagi karena menjadi latar belakang beberapa film seperti Indiana Jones dan The Last Crusade.

Sumber : Blog Tenaga Sosial



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners