Nekad Jual Ginjal Demi Membeli iPad dan iPhone

Translate this Article...


Menjual organ tubuh perbuatan dilarang sebagian besar negara sejagat. Namun ternyata banyak warganya melakukan praktek itu, terang-terangan atau sembunyi, berkelompok atau sendiri. Malah sindikat penjualan organ ini sudah ada jaringan internasional.

Wang, remaja di Provinsi Hunan Tengah, China, menjual ginjalnya seharga Rp 28 juta, demi membeli iPad dan iPhone tengah digemari di negara itu. Aksi itu terbongkar oleh ibunya lantaran curiga setelah sang anak punya gadget baru. Pemuda 17 tahun itu padahal hampir meninggal di meja operasi. 

Wang tergiur menjual ginjalnya lewat internet setelah salah seorang pelaku bernama Dia Wei menawarkan sejumlah uang cukup banyak untuk remaja seusianya. Pemuda itu akhirnya menjalani operasi pengangkatan organ tubuh itu termasuk Wei, menerima bayaran Rp 330 juta. Mereka mengatakan korban datang atas keinginannya sendiri dan bukan dijebak.

Kilas Balik : Maliwaseng 
Sumber : Tenaga Sosial News





Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners