Satu Keluarga di India Nekad Bakar Diri

Translate this Article...


Tiga perempuan dan dua laki-laki satu keluarga nekat lakukan aksi bakar diri. Sebuah keluarga di India ini melakukannya setelah mengira rumah mereka akan digusur. Keluarga imigran asal Nepal ini putus asa dan pasrah akan nasib mereka.

Bharat Mansingh (40) akhirnya harus meninggal di rumah sakii di Kota Rajkot, India. Rekha, Asha, Vasumati, dan Girish Mansingh, alami luka bakar cukup parah. Sementara itu Chotu Nagar Coorperative Housing Society membantah akan mengusir mereka 05/04/2013.

Aksi bakar diri ini sejatinya adalah bagian dari aksi protes mereka atas niatan pengembang untuk membongkar rumah yang didiami. Keluarga Mansingh yang merupakan imigran asal Nepal, yakin jika Rajkot Minicipal Corpotation akan meluluhlantahkan rumah mereka kala itu.

Ketika keluarga ini tak berhasil menerima jawaban memuaskan mereka memutuskan menyiram sekujur tubuh dengan minyak tanah. Aksi mengenaskan pun terjadi dan untungnya petugas langsung sigap memadamkan api dan membawa kelima korban ke rumah sakit. Sayangnya Bharat Mansingh kemudian meninggal.

Komisaris Kepolisian setempat mengatakan jika keluarga Mansingh tengah dalam proses sengketa dengan Choto Nagar Cooperative Housing Society. Keluarga Mansingh sendiri telah tinggal di rumah tersebut selama bertahun-tahun.

Meski Choto Nagar Cooperative Housing Society telah membantah berniat mengusir keluarga Mansingh namun berita ini telah jadi isu politik nasional. Partai oposisi India menuduh pengembang melecehkan keluarga. Bahkan terjadi pemogokan dan demonstrasi untuk memrotes insiden tersebut di Kota Rajkot.

Maliwaseng Blog 

Sumber : Tenaga Sosial Web



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners