3 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Laptop Dan PC Windows 10

Translate this Article...

Software - Seiring berkembangnya teknologi, alat pemutar musik dapat dipasang di PC, laptop, ataupun smartphone Anda. Sudah banyak aplikasi pemutar musik yang disediakan secara gratis yang bisa Anda gunakan untuk mendengarkan lagu kesukaan Anda.

Nah, artikel kali ini akan menjelaskan beberapa aplikasi pemutar musik yang dapat Anda gunakan pada PC / laptop Anda. Ada beberapa aplikasi yang dapat menampilkan lirik lagu. Langsung saja, silahkan simak penjelasannya berikut ini.

1. AIMP PLAYER
AIMP merupakan aplikasi pemutar musik untuk PC atau laptop yang dapat digunakan secara gratis. Aplikasi ini memudahkan Anda untuk membuat pengorganisasian lagu. Aplikasi AIMP dapat digunakan untk para koleksi musik mereka sendiri yang terdiri dari berbagai jenis trek dengan berbagai macam lokasi dan format, baik itu memiliki metadata yang lengkap ataupun tidak lengkap.

Anda dapat membuat perpustakaan lagu sendiri pada aplikas dengan menggunakan file dari banyak lokasi atau direktori dan juga dari hasil penyalinan dari CD, dan Anda akan mendapatkan penomoran trek secara otomatis dan pengisian tag yang dapat membantu Anda dalam membuat perpustakaan lagu yang lebih baik lagi.

Aplikasi AIMP mendukung berbagai format serta enkoder tambahan yang tersedia sebagai add-on. Aplikasi AIMP memiliki plugin yang mencakup beberapa fungsi nyata. Plugin yang menjadi sorotan adalah ekstensi Youtube nya. Ekstensi Youtube memungkinkan Anda sebagai pengguna untuk membuat daftar playlist dari banyak video, add-on untuk melakukan streaming musik dari SOundCloud, dan juga ekstensi untuk mengontrol pemutar dari jarak jauh.

AIMP juga memiliki beberapa perangkat bawaan yang tidak seperti biasa. Diantaranya seperti fungsi jam alarm yang bisa mulai diputar pada waktu tertentu, pengaturan wind-down yang bisa mematikan PC pada akhir playlist, dan juga penghilang suara yang bisa digunakan untuk membuat trek karaoke sendiri.

2. WINAMP
Winamp merupakan aplikasi pemutar musik yang sampai saat ini masih sangat populer. Aplikasi ini tersedia secara gratis yang dapat Anda download di situs resminya. Aplikasi Winamp tersedia untuk sistem operasi Windows ataupun MacOS.

Aplikasi Winamp mempunyai berbagai macam fitur diantaranya Winamp Video, Playlist Editor, Layanan Online, Equalizer, Main Windows, dan Visualisasi. Selain itu, Anda juga bisa megubah tampilannya menggunakan skin yang tersedia sesuai dengan keinginan Anda.

3. VLC Media Player
Aplikasi VLC Media Player lebih dikenal sebagai aplikasi untuk memutar film atau acara TV. VLC termasuk salah satu pemutar media terbaik tahun 2019 pada Windows 10. Selain dapat memutar film, aplikasi VLC juga dapat memenuhi kebutuhan musik seseorang. Anda dapat membuat playlist lagu dari koleksi musik Anda yang ada di PC dengan menggunakan aplikasi VLC ini. Aplikasi VLC juga memberikan layanan radio online yang bisa digunakan dengan mudah oleh para penggunanya.

Aplikasi VLC juga dikenal sebagai aplikasi equaliser atau penyeimbang suara bawaan yang juga dilengkapi dengan fitur canggih lainnya yaitu fitur manajemen audio. Banyak orang menyukai aplikasi VLC karena aplikasi ini dapat memutar hampir berbagai format video dan audio. VLC dapat digunakan di berbagai platform yaitu Windows, macOS, Android, Linux, Chrome OS, Windows Phone, Apple TV dan lain sebagainya.

Sumber :
Web Blog : Senior Kampus




Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners