Coba Mainkan Game Keren ini - Teamfight Tactics (TFT)

Translate this Article...

Game - Teamfight Tactics, atau yang sering disebut TFT, adalah sebuah game auto-battler yang diterbitkan oleh Riot Games dan pertama kali dirilis pada tahun 2019. TFT merupakan spinoff dari game Multiplayer Online Battle Arena populer Riot, League of Legends, dan menampilkan para champion dari League of Legends dalam pengaturan seperti catur dan pembentukan tim.

Dalam game auto-battler, tim kamu yang akan bertarung untuk kamu, sehingga kamu dapat fokus pada sisi strategi game, seperti pemilihan champion untuk tim kamu, cara membangun tim kamu, posisi pengerahan champion kamu di papan, serta bagaimana kamu mengelola emas dan item kamu.

TFT mempertemukan 8 pemain dalam aksi PvP berbasis ronde. Semua pemain membeli champion dari kolam yang sama, dan menempatkan mereka secara strategis di sisi papan 4 baris x 7 kolom mereka, atau arena. Pemain dapat meningkatkan level champion mereka dengan menggabungkan 3 champion dari level yang sama. Namun, karena semua pemain memilih dari kolam yang sama, pemain lain mungkin mengincar unit champion yang sama dengan kamu.

Pada hampir setiap ronde, pemain akan memiliki 30 detik untuk merencanakan strategi, kemudian berhadapan dengan pemain lain yang dipilih secara acak, dan champion mereka akan berduel di arena. Ronde berakhir ketika waktu habis, atau ketika semua champion pemain telah dieliminasi. Kekalahan dalam sebuah ronde akan mengurangi poin kesehatan pemain. Pemain terakhir dengan poin kesehatan yang tersisa adalah pemenangnya.

Apa itu Team Comps di TFT?
Team Comps, atau Komposisi Tim, mengacu pada champion, item, dan sinergi yang digunakan pemain saat membangun tim mereka, serta penempatan mereka. Membangun Team Comp yang kuat sangat penting untuk memenangkan pertarungan head to head dan game secara keseluruhan. Penting juga untuk melihat Team Comps lawan, sehingga kamu dapat merencanakan strategi pembentukan tim dan gaya bermain kamu dengan lebih baik.

Apa itu Set di TFT?
Set dalam Teamfight Tactics adalah cerita dan semesta saat ini di mana game berlangsung. Selain perubahan kosmetik, set juga akan mencakup detail game penting yang secara langsung memengaruhi strategi dan cara bermain. Ini termasuk champion yang tersedia, Asal dan Kelas dari champion tersebut, dan perubahan besar pada item. Selain itu, set dapat mencakup mekanika game baru.

Set dalam TFT biasanya berlangsung sekitar 6 bulan, dengan pembaruan mid-set sekitar 3 bulan setelah rilis. Set baru mencakup champion baru, dengan Asal dan Kelas baru. Selain itu, ini juga memperkenalkan meta dan strategi baru ke komunitas, menjaga game tetap segar.

Selain set atau mid-set baru setiap beberapa bulan, game juga menerima patch sepanjang durasi set, biasanya setiap beberapa minggu, yang dapat mencakup penyeimbangan untuk champion, sifat, atau item. Ini berarti bahwa dapat terjadi pergeseran kecil pada meta dan Team Comps, bahkan selama durasi set. Namun mulai dari set 10, set akan berlangsung sekitar 4 bulan, dan tidak akan lagi memiliki pembaruan mid-set.

Bagaimana Cara Bermain TFT?
Permainan di TFT berputar di sekitar delapan pemain yang membangun dan mengelola tim champion yang secara otomatis bertarung melawan tim pemain lain. Seiring berjalannya game, pemain mendapatkan emas, yang dapat digunakan untuk membeli champion tambahan, poin pengalaman, dan item dari toko dalam game. Saat pemain mendapatkan pengalaman tambahan dan naik level, mereka dapat memperoleh champion level yang lebih tinggi. Pemain juga dapat meningkatkan level champion mereka dengan memperoleh 3 unit champion pada level yang sama.

Pemain memperoleh lebih banyak unit champion dengan menghabiskan emas yang mereka peroleh di toko dalam game. Semua pemain membeli unit champion dari kolam yang sama, dan hanya ada jumlah unit tertentu per champion. Emas juga merupakan cara utama untuk naik level, sehingga pemain harus mengelola emas mereka dan memilih antara membeli champion dan membeli XP.

Apa itu Ronde dalam TFT?
Permainan dibagi menjadi ronde yang berbeda, terdiri dari 4-7 fase. Pada fase pertama ronde pertama, semua pemain berpartisipasi dalam carousel, di mana pemain akan memilih champion pertama mereka, dari assortmen acak champion yang berjalan dalam lingkaran searah jarum jam. Setiap champion juga memegang item, yang akan menjadi item pertama pemain. Di ronde pertama, carousel adalah bebas untuk semua, di ronde berikutnya, urutan carousel ditentukan oleh poin kesehatan, dengan pemain yang memiliki poin kesehatan terendah memilih terlebih dahulu.

Bagaimana Cara Menang dalam Pertandingan TFT?
Semua delapan pemain memulai dengan 100 poin kesehatan. Ketika kamu mengalahkan pemain lain, mereka kehilangan poin kesehatan berdasarkan berapa banyak champion yang kamu miliki yang tersisa, dan pada ronde berapa. Pemain terakhir dengan poin kesehatan yang tersisa adalah pemenangnya!

Apakah TFT Gratis untuk Dimainkan?
Ya, TFT adalah game gratis. Meskipun gameplay intinya benar-benar gratis, pemain dapat menghabiskan uang sungguhan untuk berbagai kosmetik di toko dalam game, serta pass musiman.

Di toko, yang terpisah dari toko League of Legends, pemain dapat membeli kosmetik untuk Tactician mereka, yang merupakan avatar dalam game pemain. Bersama dengan Tactician, pemain juga dapat membeli Skin Arena, yang mengubah tampilan papan game, atau boon, yang mempengaruhi gameplay dalam cara-cara kecil yang tidak menguntungkan pemain.

Boon mempengaruhi aspek kosmetik game, seperti animasi khusus saat menang atau kalah, serta cara-cara lain untuk memamerkan kepada pemain lain. Semua item yang mempengaruhi gameplay, seperti champion dan item, adalah gratis.

Sumber :
Web Blog : Remember Pedia




Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners