Ini Dia 5 Aplikasi Edit Video Yang Sering Dipakai Content Creator

Translate this Article...

Aplikasi - Dewasa ini, jika kamu merupakan seorang editor video atau sekadar ingin melakukan pengeditan untuk konten media sosial, wajib hukumnya untuk memiliki aplikasi edit video terbaik di gadget. Mengapa demikian? Pasalnya, dengan memanfaatkan aplikasi editing video terbaik, kamu dapat melakukan proses penyuntingan secara mudah kapanpun dan di manapun.

Meskipun terdapat banyak software edit video yang bisa kamu gunakan, berikut Glints kurasikan sembilan rekomendasi terbaiknya yang dapat membuat konten videomu terlihat apik.

1. Adobe Premiere Rush for Video
Jika terbiasa melakukan editing menggunakan software Adobe Premiere Pro di PC ataupun laptop, sekarang kamu juga bisa memanfaatkan software serupa di smartphone atau tablet kesayanganmu. Aplikasi ini bernama Adobe Premiere Rush for Video. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat video dengan beragam fitur canggih yang tersedia. 

Beberapa fitur yang bisa dinikmati adalah color correction, edit video dan audio, merekam audio langsung di dalam aplikasi, customized motion graphic, dan masih banyak lagi. Menyadur Pixpa, salah satu fitur utama yang membuat Adobe Premiere Rush menjadi salah satau aplikasi edit video terbaik adalah bahwa pengguna bisa langsung upload hasil edit ke sosial media pribadi mereka seperti Instagram, YouTube, dan Facebook.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk membuat video dengan berbagai macam rasio, mulai dari square, landscape, hingga potrait. Keunggulan lainnya adalah project video yang kamu simpan akan secara otomatis di-sync ke dalam Cloud Adobe, lalu bisa dilanjutkan pada gadget lain yang kamu miliki. Nah, kamu bisa apatkan aplikasi Adobe Premiere Rush for Video di Google Play Store dan juga App Store.

2. InShot
Jika aktif bermain Instagram atau Facebook, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi InShot. Salah satu aplikasi edit video terbaik ini menawarkan proses pengeditan yang sangat mudah sehingga dapat digunakan oleh mereka yang masih pemula.

Terdapat beberapa fitur seperti efek warna, teks, stiker, dan juga emoji yang bisa dimasukkan ke dalam video. Selain itu, kamu juga bisa memasukkan lagu yang diinginkan. Fitur-fitur ini membuat video terlihat lebih trendy dan menjadikan InShot aplikasi yang user friendly dan digemari di kalangan anak muda. Bahkan, biasanya, orang-orang banyak menggunakan InShot untuk mengedit video endorse atau tutorial. Kamu bisa segera download aplikasi ini di Google Play Store dan App Store.

3. KineMaster
KineMaster merupakan salah satu aplikasi untuk mengedit video di smartphone yang cukup terkenal beberapa waktu belakangan. Pada dasarnya, fitur di aplikasi ini kurang lebih sama dengan aplikasi edit video lainnya. Akan tetapi, melansir Creative Bloq, keunggulan dari aplikasi KineMaster adalah bahwa kamu bisa menggunakan fitur “Chroma Key”. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan green screen, lalu menyulapnya menjadi latar belakang yang menarik. 

Meskipun begitu, watermark dari aplikasi ini hanya bisa dihilangkan jika kamu membayar subscription.  Aplikasi satu ini juga cukup fleksibel, di mana pengguna dapat memanfaatkannya dengan gadget Android ataupun IOS.

4. iMovie
Pemilik gadget Apple pasti sudah familiar dengan aplikasi satu ini. Ya, Aplikasi iMovie hanya bisa digunakan secara eksklusif di gadget berbasis iOS seperti iPhone, iPad, MacBook, dan juga iMac. Terdapat beberapa fitur yang tersedia, seperti efek audio dan video, variasi transisi yang menarik, dan template yang dapat digunakan secara gratis. 

Sebagai salah satu aplikasi edit video terbaik untuk IOS,  iMovie memungkinmu untuk menyimpan hasil konten yang sudah diedit dalam iCloud agar bisa dilanjutkan proses pengeditannya pada gadget lain. Hal ini sangatlah memudahkan, terutama ketika kamu  harus melakukan pengeditan secara mendadak saat sedang tidak memegang laptop.

5. FilmoraGo
FilmoraGo merupakan aplikasi untuk video editing yang dikembangkan oleh perusahaan Wondershare. Dengan user interface yang simpel dan terkesan clean, pengeditan video dengan aplikasi ini akan terasa mudah dan menyenangkan. 

Beberapa fitur utama yang bisa kamu nikmati adalah trim, split, variasi transisi yang menarik, penentuan speed video, dan canvas untuk mengatur rasio yang diinginkan. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan sound effect dari audio yang direkam sendiri atau dari beragam pilihan lagu yang bebas royalti. 

Sumber :
Web Blog : Remember Pedia
https://rememberpedia.blogspot.com/



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners