4 Alternatif Aplikasi Edit Video Yang Bisa Anda Coba

Translate this Article...

1. PowerDirector
Dengan tampilannya yang membuat kamu merasa seperti sedang mengedit video di PC ataupun laptop, PowerDirector menjadi salah satu aplikasi edit video terbaik untuk smartphone. Di dalamnya, terdapat fitur untuk menambahkan efek, variasi transisi, stiker, dan juga audio. 

Meskipun terdapat watermark pada versi gratisnya, aplikasi PowerDirector sangat direkomendasikan untuk para pemula karena fiturnya yang praktis dan sederhana. Segera dapatkan PowerDirector di Google Play Store dan App Store, dan mulai belajar video dengan mudah.

2. Quik
Aplikasi edit video terbaik berikutnya yang akan Glints rekomendasikan untukmu adalah Quik. Jika kamu merupakan seorang videografer yang senang menggunakan GoPro, aplikasi satu ini wajib untuk dimiliki. Pasalnya, menurut ujaran Oberlo, fitur pada Quik mendukung keperluan edit foto dan video dari GoPro dengan hasil akhir resolusi tinggi, di angka 720p dan 1080p.

Tak hanya memotong dan menambah klip saja, fitur lainnya yang bisa kamu gunakan adalah fast forward, slow motion, dan masih banyak lagi. Sama dengan Adobe Premiere Rush, aplikasi Quik juga memungkinkan kamu untuk langsung upload hasil editan ke media sosial. Segera eksplorasi pengeditan di Quik dan dapatkan aplikasinya di gadget Android dan juga iOS.

3. Cyberlink ActionDirector
Menurut Influencer Marketing Hub, salah satu aplikasi edit video terbaik yang wajib kamu gunakan di smartphone adalah Cyberlink ActionDirector. Aplikasi ini memiliki beberapa opsi pengeditan video menarik khusus penggunaannya dalam smartphone. Pengguna dapat menciptakan konten baru dengan menggabungkan foto dan video dengan berbagai pilihan filter dan transisi yang menarik.

Proses kerja penyuntingan dalam aplikasi Cyberlink ActionDirector juga ternilai mudah. Sebab, di dalamnya tersedia timeline masing-masing video dengan fitur khusus yang dirancang untuk mempermudah input transisi.

4. Funimate Video Editor
Aplikasi edit video terakhir yang akan Glints rekomendasikan untukmu adalah Funimate Video Editor. Disari dari Android Authority, Funimate telah membuktikan dirinya sebagai aplikasi yang hebat untuk membuat video musik atau konten sederhana lainnya yang berasal dari perangkat pengguna. Di dalamnya terdapat 15 filter video yang dapat kamu gunakan dan proses pembuatannya juga tergolong cukup mudah.

Namun, perlu Glints ingatkan bahwa aplikasi ini bukanlah sebuah software yang ingin kamu gunakan untuk merancang video bisnis. Dengan fitur utama seperti efek video animasi, Funimate lebih baik digunakan untuk posting media sosial yang seru dan trendy.

Sumber :
Web Blog : Boegis Fashion Store




Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners