Ini Dia 5 Aplikasi Penting Yang Banyak Di Instal Pengguna Laptop

Translate this Article...

1. Spotify
Spotify adalah aplikasi streaming musik yang bisa diunduh secara gratis pada gawai atau laptop. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menemukan banyak lagu-lagu lama atau baru dan bisa streaming secara legal. Nah, dengan download aplikasi yang wajib ada di laptop ini, Anda bisa mengerjakan tugas kantor atau kuliah sembari mendengarkan musik.  Dengan begitu, Anda akan terhindari dari risiko stres akibat pekerjaan. Sebab, musik bisa membawa suasana nyaman dan tenang.

2. Zoom Meeting
Daftar aplikasi yang wajib ada di laptop baru selanjutnya adalah Zoom Meeting. Bagi Anda yang bekerja dengan sistem remote atau work from anywhere, aplikasi Zoom Meeting adalah layanan konferensi video untuk memudahkan koordinasi bersama tim.

Di samping itu, aplikasi ini tergolong cukup ringan dan memiliki sejumlah fitur, seperti membuat jadwal meeting, mengganti background video, serta merekam konferensi. Selain Zoom Meeting, Anda juga bisa berkoordinasi dengan rekan kerja melalui aplikasi Google Meet atau Cisco Webex Meeting.

3. Internet Download Manager (IDM)
Daftar aplikasi yang harus ada di laptop mahasiswa selanjutnya adalah Internet Download Manager (IDM). Aplikasi ini bisa membantu mempercepat proses pengunduhan file apa pun. Di samping itu, aplikasi IDM juga memiliki fitur untuk menjadwalkan dan melanjutkan unduhan, memulihkan kesalahan komprehensif, hingga memulai ulang proses download file yang gagal atau tertunda.

4. Aplikasi Transfer File
Aplikasi yang harus ada di laptop berikutnya adalah software transfer file. Mengirimkan file kepada orang lain mungkin bisa menggunakan flashdisk. Namun, hal itu akan lebih mudah jika Anda memiliki aplikasi khusus transfer file. 

Nah, ada banyak jenis aplikasi transfer file yang bisa menjadi pilihan Anda, seperti Send Anywhere, Xender, SHAREit, Zapya, hingga Feem. Selain melalui aplikasi tersebut, jika laptop Anda memiliki kapasitas yang terbatas, Gmail sebagai layanan bawaan dari Google juga bisa menjadi alternatif untuk mengirimkan file.

5. Aplikasi Penyimpanan Online
Terakhir, aplikasi yang harus ada di laptop setelah instal ulang adalah software penyimpanan online. Selain melalui Microsoft OneDrive seperti penjelasan dalam poin sebelumnya, masih banyak jenis software yang bisa Anda pilih untuk menyimpan file. Nah, menyimpan file secara online bisa membantu menjaga keamanan dokumen-dokumen penting yang Anda miliki. 

Di samping itu, telah banyak aplikasi penyimpanan online yang bisa Anda pilih, seperti Dropbox, Google Cloud, IDrive, hingga Mega.

Sumber :
Web Blog : Sidrap Gaul




Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners