Rekomendasi 5 Aplikasi Tambahan Untuk Pengguna Laptop Baru

Translate this Article...

1. ZIP WinRar
Aplikasi yang wajib ada di laptop mahasiswa berikutnya adalah ZIP WinRar. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengarsipkan atau mengompres folder dengan format ZIP atau RAR. Dengan format ZIP atau RAR, Anda juga bisa menghemat memori laptop. Sebab, aplikasi ini akan memadatkan ukuran file hingga 40% lebih kecil.

2. Sticky Notes
Sticky Notes adalah salah satu daftar aplikasi yang ada di laptop, karena bisa membantu Anda dalam membuat jadwal harian atau pengingat. Melalui aplikasi ini, Anda tak perlu menyusun to do list harian dengan menempelkannya di dinding atau membuat alarm pengingat kerja. Pasalnya, dengan aplikasi Sticky Notes, Anda dapat menyusun daftar pekerjaan harian dan memasangnya pada layar utama laptop serta menyematkan ke menu Start.

3. Aplikasi Desain Grafis
Daftar aplikasi yang wajib ada di laptop mahasiswa berikutnya adalah software desain grafis atau editing foto. Saat ini, banyak mahasiswa yang memiliki keahlian dalam bidang editing foto atau desain grafis. Di samping itu, keahlian ini memang sangat dibutuhkan di dalam industri kerja dan memiliki peluang besar. Untuk itu, banyak mahasiswa yang mulai mempelajari skill editing foto.

Adapun sejumlah rekomendasi aplikasi editing foto yang banyak digunakan adalah Adobe Lightroom, Photoshop, Photoscape, dan CorelDRAW.

4. Aplikasi Editing Video
Selain untuk desain grafis, software editing video juga banyak digunakan oleh mahasiswa dan karyawan, terlebih lagi jika berkecimpung di dalam dunia content creator. Saat ini, pekerjaan sebagai content creator memang sedang menjadi tren. Banyak orang yang memulai pekerjaan content creator di YouTube, Instagram, atau TikTok dengan mengunggah video kreatif.

Jika Anda tertarik dengan pekerjaan dan keterampilan ini, memiliki aplikasi editing video di laptop adalah suatu keharusan. Hal ini berguna untuk memudahkan pekerjaan Anda. Adapun sejumlah rekomendasi aplikasi editing video yang kerap digunakan adalah InShot, Adobe Premiere Pro, Movie Maker, LumaFusion, dan masih banyak lagi. 

5. PDF Reader
Aplikasi PDF Reader juga termasuk salah satu software yang harus dimiliki oleh mahasiswa. Pasalnya, seorang mahasiswa sering membaca referensi dalam format PDF, sehingga memiliki aplikasi ini akan sangat membantu proses pengerjaan tugas.

Nah, ada banyak jenis aplikasi PDF Reader yang Anda pilih, seperti Nitro PDF, Adobe Acrobat Reader, WPS Office, hingga Mendeley.

Sumber :
Web Blog : Dialog Kebenaran




Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners