Rekomendasi 3 Mainboard Gaming Yang Cocok Buat Kamu

Translate this Article...

Mainboard adalah salah satu dari berbagai komponen penting yang ada di dalam komputer. Mainboard bisa juga disebut dengan motherboard. Berdasarkan pengertiannya, mainboard atau motherboard berfungsi sebagai pusat penghubung antara satu perangkat dengan perangkat lainnya. Dengan kata lain, fungsi mainboard adalah untuk menyatukan sistem perangkat keras yang tersedia.

Tanpa berlama-lama, berikut rekomendasi 3 motherboard atau mainboard gaming yang mungkin cocok untuk menunjang profesi kamu sebagai seorang gamer baik pemula maupun senior.

1. MSI MPG Z490 Gaming-Carbon Wifi
Produk motherboard MSI MPG Z490 Gaming Carbon Wifi diproduksi asal Amerika untuk keperluan bermain game offline dan online. Performanya didukung fitur core boost technology yang memungkinkan sistem grafis bekerja lebih efisien untuk menstabilkan overclocking. Chipset menggunakan Intel Z490 berukuran ATX yang mendukung fitur Wifi dan RAM up to 128GB. 

Performanya kian gahar dengan dipasang mesin pendingin untuk menjaga kualitas suhu tetap adem. Meski harganya cukup mahal, motherboard socket LGA 1200 ini bisa kamu andalkan untuk mendukung pengalaman gaming yang lebih unggul.

2. VenomRX Intel H61 LGA 1155
Rekomendasi motherboard gaming ini juga sudah banyak diminati oleh masyarakat tanah air, khususnya bagi mereka yang punya PC kelas menengah. VenomRX Intel H61 LGA 1155 selalu menyuguhkan fitur handal dan material berkualitas, cocok disematkan pada prosesor Intel core i1, i5, dan i7. 

Dibekali pula dengan spesifikasi dual channel DDR3 1333 dan 1066 SDRAM maksimal 8GB, DDR3 DIMMs, slot LGA 1155, serta 4 slot memori internal. Bisa dibilang, produk ini menawarkan sensasi suara yang bebas gema karena menggunakan port audio Realtek terbaik. Produk berukuran ringkas dan super kecil ini adalah pilihan premium untuk jangka waktu tahan lama.

3. Vurrion Duravel H110M4
Vurrion Duravel H110M4 adalah pilihan motherboard gaming murah di bawah 1 juta yang bisa dipakai untuk keperluan grafis, editing, dan gaming. Produk yang dibanderol hanya Rp850 ribuan ini menggunakan soket tipe LGA 1151 untuk menopang prosesor Intel generasi ke-6 sampai ke-9.

Pastinya, motherboard ini sudah dilengkapi dua slot RAM DDR4 dengan kapasitas 32GB dan bergaransi resmi selama 2 tahun. Meski harganya terjangkau, bukan berarti kualitasnya murahan karena motherboard ini dibekali komponen yang tahan banting. Tetap optimal pula dengan pipa pembuangan panas untuk merasakan sensasi bermain game yang lebih mumpuni.

Sumber :
Web Blog : Buktiin Aja




Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners