Referensi Prosesor Inter Terbaik Versi Malaikat Komputer

Translate this Article...

Pada dasarnya, Processor adalah dapat diartikan sebagai otak komputer, processor sering disebut juga dengan CPU (Central Processing Unit) adalah suatu chip yang berupa IC (Integrated Circuit) yang mengontrol keseluruhan sistem komputer khususnya dalam menjalankan  intruksi, pengolah dan digunakan sebagai pusat dari kegiatan komputer dalam melakukan perhitungan serta menjalankan tugas input dan output.

Prosesor Intel merupakan jenis prosesor Komputer atau Laptop yang paling terkenal dan laris di pasaran. Berikut 3 prosesor intel yang cocok buat kamu yang lagi nyari prosesor dengan spesifikasi yang sesuai dengan profesi kamu.


Prosesor quad core intel i3 yang ideal untuk komputasi kelas menengah
Performanya jauh lebih baik jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, yakni i3-9100F. Artinya adalah mempunyai kinerja yang cukup untuk tugas-tugas kantor harian dan gaming dengan kualitas menengah. Cukup kuat menopang visual resolusi 1080p low, atau 720p high.

Prosesor ini menawarkan empat core, dengan rentang clock speed antara 3,6 - 4,3 GHz dengan tambahan SMT (8 threads) alias HyperThreading. Fitur ini memungkinkan setiap inti CPU untuk memproses dua perintah secara bersamaan.

CPU masih diproduksi dalam fabrikasi 14nm++ dan tidak memiliki kartu grafis terintegrasi. i3-10100F menawarkan kecepatan Boost 100 MHz lebih tinggi dan dukungan untuk memori RAM DDR4 yang lebih cepat (2666 MHz). Seluruh fitur tersebut merupakan teknologi Comet Lake.

Intel Core i5-11500 - Prosesor kelas menengah ke atas ini dirilis tahun ini dengan 6 core dan 12 thread. Dengan base clock 2.7GHz dan mencapai max speed saat di-overclock 4.6GHz. Core i5-11500 merupakan bagian dari seri Core i5 terbaru dari Intel alias generasi kesebelas dengan konstruksi model terbaru, yakni Rocket-Lake.

Intel Core i5-11500 memiliki TDP 65 watt. Prosesor ini bisa dibilang dapat bersaing kompetitornya dari kubu merah generasi kelima yang dinilai yang jauh lebih mahal dan mengkonsumsi lebih banyak daya.

Pada akhirnya, Core i5-11500 membuktikan bahwa ia memiliki kemampuan untuk menjadi main gaming system dan sangat efektif bagi para content creator yang merupakan dua hal yang terhubung di era live streaming dan eSports.

Intel Core i7-11700 Generasi ke-11 memiliki clock speed yang lebih cepat dan jumlah core lebih banyak. Hal ini membuat keduanya dapat bekerja sama dengan mulus untuk memaksimalkan kualitas permainan dan pembuat konten. Pengguna dapat bermain, merekam, dan streaming dengan FPS tinggi dan dapat dengan mudah multitasking.

Prosesor ini kompatibel dengan sebagian besar motherboard yang memiliki socket LGA 1200, Pengguna juga dapat memanfaatkan kecepatan memori yang sangat baik dan fitur-fitur hebat seperti Intel Turbo Boost Max Technology 3.0 dan Intel Thermal Velocity Technology sebagai wujud teknologi Rocket Lake.

Core i7-11700 memiliki base clock 2,9 GHz, clock boost alias overclock hingga 4,9 GHz, serta TDP 65 watt. CPU juga memiliki 115 W Power Limit 2 (PL2) dengan Turbo Time Parameter (Tau) 28 detik. Tidak lupa kompatibel untuk RAM hingga 3200 MHz.

Sumber :
Web Blog : Tomacca
https://mahasiswailmiah.blogspot.com/



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners