Spesifikasi PSU Sultan - Thermaltake Toughpower GF3 1650W

Translate this Article...

PSU Thermaltake Toughpower GF3 1650W menjadi salah satu PSU yang menawarkan keunggulan 2 konektor daya 16-pin PCI-E Gen 5, dengan kemampuan menyalurkan daya hingga 1200W. Meski mengandalkan desain efisien dan komponen berkualitas, PSU ini memiliki kekurangan dalam hal kebisingan, yang meningkat cukup cepat saat digunakan. Untungnya, dengan perangkat keras yang ada saat ini, memaksimalkan kemampuannya cukup sulit. Namun, bagi pengguna yang sanggup mencapainya, bersiaplah dengan suara bising yang menyertai.

Di sisi lain, Toughpower GF3 dibekali garansi 10 tahun yang menjadikannya pilihan menarik bagi konten kreator atau pengguna yang membutuhkan dua GPU RTX 4080 atau 4090 dalam satu sistem. PSU ini juga mematuhi standar ATX 3.0 dan tersedia dengan harga yang cukup kompetitif. Hal ini patut diapresiasi mengingat fitur dan kemampuan yang ditawarkan.

Spesifikasi:
  • Brand: Thermaltake
  • Output: 1650W
  • Modular Cabling: Yes
  • 80 Plus Efficiency Rating: 80 Plus Gold
  • Connection type: 16 Pin x 2, 6+2 Pin x 9, 4+4 Pin x 1, 8 Pin x 1
  • Protection Features: OCP/OVP/UVP/OPP/SCP/OTP
  • Harga Kisaran : Rp4,6 jutaan
Harga Thermaltake Toughpower GF3 1650W mengalami sedikit penurunan, terutama karena semakin banyaknya pilihan PSU terjangkau di kelas menengah dan high-end yang juga memenuhi standar ATX 3.0 dan menawarkan konektor 12VHPWR terbaru. Dengan harga saat ini, Toughpower GF3 memberikan nilai yang luar biasa dan secara teori memungkinkan pengguna menjalankan dua RTX 4090 secara paralel. Ini menjadikannya pilihan yang kuat untuk pengguna yang membutuhkan daya sangat besar atau ingin mempersiapkan diri untuk GPU generasi berikutnya.

Namun, perlu diperhatikan bahwa kabel bawaan Thermaltake cenderung lebih kaku dibanding kompetitornya. Oleh karena itu, pengguna yang memilih opsi ini mungkin perlu mempertimbangkan ekstensi kabel pihak ketiga untuk meningkatkan fleksibilitas dan kemudahan instalasi.

Sumber :
Web Blog : Remember Pedia



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners