Spesifikasi Lengkap PSU Silverstone SX1000R Platinum

Translate this Article...

PSU Silverstone SX1000R Platinum - Merakit PC Small Form Factor (SFF) terkadang dihadapkan dengan keterbatasan ruang, sehingga memilih PSU yang tepat menjadi krusial. Untuk kasus ini, Silverstone SX1000R Platinum bisa menjadi jawaban yang lengkap. Meski dibanderol dengan harga cukup mahal, SX1000R menawarkan sederet fitur premium seperti desain modular penuh, sertifikasi SFX12V 4.0 (setara ATX 3.0) dan kompatibilitas PCIe 5.0, memastikan kesiapan untuk teknologi terbaru. Silverstone juga menggunakan kapasitor elektrolitik Jepang berkualitas tinggi untuk meningkatkan keandalan jangka panjang.

Perlindungan standar seperti over current, over voltage, short circuit, dan over temperature tentunya disertakan untuk keamanan sistem. Dari segi desain, SX1000R Platinum memiliki tampilan elegan serba hitam dengan logo Silverstone yang ikonik. SX1000R juga dilengkapi dengan seluruh kabel penting yang dibutuhkan untuk berbagai konfigurasi PC.

Spesifikasi:
  • Brand: Silverstone
  • Output: 1000W
  • Modular Cabling: Yes
  • 80 Plus Efficiency Rating: Platinum
  • Protection Features: OVP, OCP, OTP, UVP
  • +12V Rails: Up to 83.3A on single rail
  • Harga Kisaran : Rp4,4 jutaan
Selain performa, ketahanan menjadi nilai tambah lainnya. Silverstone mengklaim PSU ini memiliki MTBF (Mean Time Between Failure) hingga 100 ribu jam, atau sekitar 11,4 tahun penggunaan terus menerus. Artinya, PSU ini berpotensi lebih awet dibanding komponen lain di setup PC kamu, memberikan nilai investasi yang baik.

Fitur yang tidak kalah menarik adalah desain kipas 0 RPM, dimana kipas tidak akan aktif pada beban hingga 200W. Hal ini menjadikan SX1000R Platinum pilihan ideal untuk PC HTPC high-end bagi pengguna yang menginginkan performa hening untuk melengkapi home theater mereka.

Meskipun dibanderol dengan harga premium, Silverstone SX1000R Platinum menawarkan performa, fitur, dan ketahanan yang sulit ditemukan pada PSU SFF lainnya, menjadikannya pilihan menarik bagi para pengguna yang tidak ingin kompromi dalam membangun PC compact yang bertenaga dan tidak bising.

Sumber :
Web Blog : Asisten Pengacara



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners