Wow.. Ini Dia 3 Jenis Sapi Terbesar Dan Terberat Di Dunia

Translate this Article...

Rekor Dunia - Kebanyakan sapi sapi dengan tubuh besar berasal dari jenis tertentu, seperti sapi brahman, sapi chianina, sapi limosin, dan beberapa jenis lainnya. Tergantung dari kebutuhannya, sapi sapi super besar ini bisa dipelihara atau bahkan dipotong untuk dijadikan hewan qurban.

Seperti contoh sapi terbesar di Indonesia versi MURI, justru dipotong utnuk keperluan momen kurban idul adha pada tahun 2014 silam. Tentu anda bisa membayangkan, berapa banyak daging yang dihasilkan dari sebuah sapi dengan berat mencapai 1 ton tersebut.

Berikut 3 Jenis Sapi Terbesar Di Dunia :

1. Sapi Blossom
Sapi Blossom ini memiliki tinggi 1,95 meter dan berat sekitar 1 ton. Blossom tercatat dalam Guinness World Records sebagai sapi tertinggi di dunia yang pernah hidup, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh sapi Mount Katahdin. Blossom adalah sapi milik Patty Hanson, yang tinggal di sebuah peternakan di Orangeville, negara bagian Illinois, AS.

Patty memiliki Blossom sejak sapi itu berusia delapan pekan. Sejak lahir, ukuran Blossom sudah dua kali lebih besar dibanding sapi lain pada umumnya, dan tubuhnya semakin besar seiring bertambahnya usia. Namun sayang, Blossom mati pada usia 13 tahun karena cidera pada kakinya.

2. Sapi Britain
Sapi Britain ini adalah sapi yang berasal dari Inggris. Di Inggris, britain termasuk jenis sapi potong yang biasa dikonsumsi karena dagingnya yang tebal dan banyak.

Untuk pertumbuhan sapi Britain memang dikenal sangat cepat dari pada sapi yang lainnya. Sapi Britain ini memiliki berat 1,6 ton yang sekaligus menjadikannya salah satu sapi terberat di dunia hingga saat ini.

3. Sapi Chianina
Sapi Chianina adalah jenis sapi tertinggi dan terberat. Sapi jantan dewasa tingginya bisa mencapai 1,8 m (5 kaki 11 inci), dan sapi jantan bisa mencapai 2 m (6 kaki 7 inci). Bukan hal yang aneh jika sapi  jantan ini memiliki berat lebih dari 1.600 kg (3.500 pon). Sapi jantan yang tingginya lebih dari 1,51 m (4 kaki 11 inci) pada usia 12 bulan dianggap sebagai sapi bermutu tinggi. 

Seekor Sapi Chianina bernama Donetto memegang rekor dunia untuk sapi terberat si dunia menurut salahsatu sumber dengan berat 1.740 kg (3.840 lb) ketika dipamerkan di pertunjukan Arezzo pada tahun 1955

Sumber :
Web Blog : Senior Kampus




Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners