Ini Dia 5 Pesawat Jet Tempur Paling Disegani Di Dunia Militer

Translate this Article...

Berita Teknologi - Pesawat tempur adalah salah satu fasilitas perang yang dimiliki oleh setiap negara. Ada banyak pesawat tempur tercanggih di dunia, seperti Lockheed Martin F - 22 Raptor yang berasal dari Amerika Serikat. Salsabiela dalam Kerja Sama Pengembangan Pesawat Tempur KFX/IFX Antara Indonesia Dan Korea Selatan mengungkapkan bahwa setiap negara berlomba-lomba untuk menciptakan pesawat tempur canggih guna memperkuat bidang militernya.

Untuk mengetahui informasi lengkap seputar pesawat tempur tercanggih dan paling disegani di dunia, simak selengkapnya dalam bacaan berikut.

1. F-35 Lightning II.
F-35 adalah salah satu jet tempur paling canggih dan paling mumpuni. Sementara varian awalnya diliputi oleh segala macam masalah, AS menghabiskan miliaran dolar untuk mengembangkan pesawat ini. Apa yang membuat F-35 menonjol adalah perpaduan luar biasa dari sensor canggih, siluman, peperangan elektronik, dan kemampuan jaringan. AS menghabiskan lebih dari USD 1,5 triliun dolar untuk mengembangkan pesawat ini, menjadikannya platform senjata paling mahal sekaligus yang paling canggih yang pernah ada.

2. Chengdu J-20
J-20 adalah jet tempur China paling canggih. Kemampuannya yang sebenarnya adalah rahasia yang dijaga ketat yang hanya diketahui oleh pejabat tinggi Tiongkok. Namun demikian, dapat dipastikan bahwa China terus meningkatkan J-20-nya dengan kemampuan penerbangan siluman yang tidak dapat ditandingi pesawat lainnya.

3. Sukhoi Su-57.
Su-57 adalah pesawat tempur siluman pertama Rusia. Pesawat ini merupakan penggabungan efektivitas tempur jarak dekat yang hebat dari Su-27 dan keluarga Su-30. Sementara itu, dilaporkan juga bahwa Rusia sedang mengembangkan mesin baru untuk pesawat ini.

4. F-22 Raptor.
F-22 Raptor adalah jet tempur generasi kelima pertama dan tetap menjadi jet tempur paling siluman yang pernah ada. Klaim ini bukan tanpa alasan mengingat kemampuan radar pesawat ini yang memiliki visibilitas radar rendah, supercruise, jaringan sensor canggih, dan supermaneuverability dalam satu paket.

5. Shenyang FC-31.
Kekuatan utama pesawat buatan China ini ada di bobotnya yang lebih ringan dibandingkan pesawat tempur generasi ke-5 lainnya. Pesawat yang nantinya akan menemani Chengdu J-20 di kapal induk ini juga memiliki kemampuan siluman dan supercruise.

Sumber :
Web Blog : Tomacca
https://mahasiswailmiah.blogspot.com/



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners