Tips Internet - Cara Bobol WiFi dengan Laptop Paling Gampang

Translate this Article...

Tips Internet - Cara Bobol WiFi dengan Laptop
Selain HP, laptop juga tentunya menjadi perangkat gadget lain yang paling sering digunakan banyak orang dalam aktivitas sehari-hari. Namun, kamu juga pastinya membutuhkan koneksi internet agar laptop bisa digunakan secara maksimal, kan? Nah, makanya nih banyak orang yang bertanya-tanya tentang bagaimana cara membobol WiFi dengan laptop.

Walaupun terdengar sulit dilakukan, tapi kenyataannya ada juga lho beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan hal ini. Kalau kamu penasaran, kamu bisa baca artikel Jaka berikut ini:

Cara Bobol WiFi dengan CMD
Pengguna laptop Windows pasti sudah nggak asing lagi dengan program bernama Command Prompt (CMD). Yap! Ada banyak sekali kode perintah CMD dengan fungsi yang berbeda-beda, termasuk salah satunya yang konon katanya bisa untuk mengetahui password WiFi. Penggunaan CMD juga dinilai sebagai salah satu alternatif terbaik buat kamu yang ingin tahu cara bobol WiFi tanpa aplikasi dan tanpa link bobol WiFi dengan cepat, karena di sini kamu nggak perlu menginstall aplikasi tambahan apapun pada PC. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

Dengan melakukan social engineering pada kawan yang sudah terkoneksi pada jaringan wifi tersebut.
  • Buka cmd dengan menekan tombol Windows + R.
  • Ketik cmd. kemudian klik Ok.
  • ketik: netsh wlan show profiles. Enter. akan terlihat daftar nama-nama akses point yang pernah terkoneksi.
  • Untuk melihat passwordnya, tentukan nama akses point dari daftar diatas. Misal: hotspot-x.
  • ketik: netsh wlan show profiles hotspot-x key=clear.
  • Dan passwordnya sudah terlihat di Key Content dibawah Security Setting.
Bijaklah dengan tidak merugikan orang lain.

Cara Membobol WiFi dengan Konfigurasi IP Address
Ada banyak perangkat yang bisa kamu gunakan untuk cara bobol wifi lewat IP Address. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan HP Android saja. Adapun prosesnya dilakukan dengan mengubah IP address dari jaringan WiFi yang jadi sasaran agar bisa terhubung secara langsung. Berikut langkah-langkahnya.
  • Aktifkan fitur WiFi pada HP kamu.
  • Pastikan HP kamu berada di area jangkauan jaringan WiFi.
  • Saat diminta, masukkan username dan password untuk terhubung ke jaringan, kamu akan melihat pilihan Modify Network Configuration.
  • Ganti IP address yang semula 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2.
  • Setelah mengganti IP address, buka aplikasi browser di HP Android kamu dan ketik alamat 192.168.1.254.
  • Kamu akan dibawa ke halaman login, coba pakai username: User dan password: User. Jika gagal, coba pakai username: Admin dan password: Admin.
  • Jika berhasil login, kamu bisa masuk ke menu pengaturan untuk melihat username dan password untuk menghubungkan ke jaringan wifi.
Update :
Beberapa pengunjung menganggap Artikel diatas masih tergolong sulit dimengerti atau membingungkan, kami akan memperbaharuinya kembali dengan update postingan yang lebih mudah dimengerti.

Sumber :
Web Blog : Dialog Kebenaran



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners