Ini Dia 4 Aplikasi Pembersih Komputer Laptop Dan PC

Translate this Article...

Software - Penggunaan komputer yang cukup intens bisa membuat performa komputer semakin hari semakin menurun. Hal itu memang bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Nah, salah satu yang cukup berpengaruh dan tidak disadari oleh pengguna adalah keberadaan file tidak terpakai yang menumpuk di dalam sistem.

File inilah yang membuat kinerja komputer semakin lambat, bahkan bila terus dibiarkan tanpa ada penanganan mungkin saja dapat merusak sistem secara keseluruhan. Nah, untuk mencegah hal tersebut, kali ini Carisinyal akan merekomendasikan beberapa aplikasi pembersih komputer terbaik untuk personal computer yang kamu miliki. Apa saja itu? Berikut adalah daftarnya:

1. IOBit Advanced SystemCare
IOBit Advanced SystemCare adalah salah satu pembersih PC yang memiliki tampilan menarik dan mudah dalam pengoperasiannya. Aplikasi pembersih ini memiliki berbagai fitur dasar yang bisa digunakan oleh pengguna seperti menghapus file sampah seperti registry, cache, cookies, hingga shortcut yang mungkin tidak digunakan lagi di dalam sistem komputer.

Nah, salah satu keunggulan yang dimiliki oleh IOBit Advanced System Care, yaitu adanya fitur tambahan seperti Turbo Boost dan Anti Malware yang akan melindungi komputer dari berbagai seragam virus maupun Malware yang dapat merusak sistem komputer. Dapatkan IOBit Advanced SystemCare.

2. AVG PC TuneUP
Salah satu pembersih terbaik untuk PC lainnya yang bisa kamu gunakan adalah AVG PC TuneUp. Aplikasi ini merupakan pembersih PC yang dikenal cukup baik untuk membersihkan berbagai file sampah serta menjaga sistem komputer dari berbagai gangguan virus dan Malware.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Schedule & automatic routine maintenance untuk membantu pengguna melakukan perawatan pada komputer secara otomatis. Selain itu adanya fitur Sleep Mode juga dapat membantu pengguna untuk menonaktifkan sementara program-program yang tidak diperlukan.

Jika kamu ingin mendapatkan performa komputer lebih optimal, maka AVG PC TuneUp bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Dapatkan AVG PC TuneUp.

3. Disk Cleanup
Disk Cleanup adalah salah satu aplikasi pembersih bawaan dari Windows yang dikenal cukup efektif untuk meningkatkan kinerja komputer. Selain cara penggunaanya yang mudah dan sederhana, kemampuan untuk membersihkan file sampah pada sistem operasi Windows pun cukup baik, bahkan bisa bersaing dengan pembersih PC lainnya yang ada di pasaran.

Meskipun aplikasi ini jarang digunakan sebagai pembersih utama, namun kemampuannya dalam membersihkan komputer memang tidak diragukan lagi. Untuk menggunakan Disk Cleanup, cukup klik kanan pada disk yang ingin dibersihkan dari file-file sampah tidak berguna, pilih Properties, lalu klik Disk Cleanup. Setelah proses pemindaian selesai, pilih jenis file yang ingi dihapus lalu klik Clean up system files.

4. CCleaner
Pembersih PC Selanjutnya adalah CCleaner. Aplikasi pembersih yang satu ini dikenal memiliki fitur yang cukup lengkap. Salah satu fitur yang menarik adalah adanya fitur Duplicate Finder yang dapat mendeteksi file duplikat serta membersihkannya.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat membersihkan komputer dari berbagai file sampah seperti cache, temporary file, thumbnail, registry entry, hingga browser tracker yang ada di Harddisk secara menyeluruh. Nah, karena kualitasnya yang cukup baik, Ccleaner menjadi salah satu aplikasi yang cukup direkomendasikan untuk menjaga sistem komputer tetap bersih dan meningkatkan kinerja komputer. 

Sumber :
Web Blog : Tau Kasiasi
https://taukasiasi.blogspot.com/



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners