6 Aplikasi Pembersih FIle Sampah Komputer PC Dan Laptop

Translate this Article...

1. Glary Utilities
Aplikasi pembersih komputer selanjutnya adalah Glary Utilities. Aplikasi ini terdiri dari dua mode, yaitu mode gratis dan berbayar. Perbedaan kedua mode tersebut diketahui dari fitur yang ditawarkan, dimana pada versi berbayar fitur yang ditawarkan jauh lebih lengkap. Aplikasi ini adalah salah satu yang cukup populer di kalangan pengguna komputer personal.

Nah, beberapa fitur yang bisa kamu gunakan dengan aplikasi ini antara lain clean and repair, privacy and Security, Optimize & Improve, system tools, dan files and folders. Fitur-fitur tersebut diketahui memiliki kinerja yang maksimal untuk membersihkan PC dari file sampah yang bisa membuat komputer terasa lambat saat bekerja. Unduh Glary Utilities.

2. Avast Cleanup
Aplikasi berikutnya adalah Avast Cleanup. Avast Cleanup adalah sebuah aplikasi yang cukup banyak digunakan untuk pembersih komputer saat ini. Avast Cleanup sendiri merupakan bagian dari perusahaan antivirus yang cukup populer digunakan saat ini, yaitu Avast Antivirus. Aplikasi ini memiliki kinerja yang cukup baik untuk menjaga sistem komputer tetap sehat.

Aplikasi ini bekerja dengan melakukan Deep scan untuk mendeteksi berbagai file sampah yang dapat membuat komputer tidak bisa bekerja secara maksimal. Nah, kelebihan dari pembersih yang satu ini adalah memiliki fitur yang bisa digunakan untuk mendeteksi keberadaan bloatware atau aplikasi yang sudah tidak terpakai dalam waktu yang cukup lama di komputer.

3. Kingsoft PC Doctor
Pembersih PC terbaik selanjutnya adalah Kingsoft PC Doctor. Aplikasi pembersih untuk PC ini dikenal sangat baik untuk melindungi PC dari beragam file sampah serta serangan malware yang akan mengurangi kinerja PC.

Selain membuat kinerja komputer semakin maksimal, aplikasi ini juga dapat melindungi komputer dari berbagai serangan virus yang dapat membuat sistem komputer terganggu. Nah, karena menawarkan berbagai fitur menarik untuk melindungi PC, Kingsoft PC Doctor pun bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memaksimalkan kinerja komputer yang ada di rumah.

4. Storage Sense
Storage Sense merupakan aplikasi pembersih yang ada pada Windows 10. Aplikasi ini dinilai cukup efektif dalam membersihkan file sampah yang tersimpan dalam sistem komputer seperti logs, cache, dan file temporary.

Nah, karena aplikasi ini merupakan produk bawaan dari sistem operasi Windows 10, kamu pun tak perlu lagi bingung atau repot memilih aplikasi pembersih untuk meningkatkan kinerja komputer. Salah satu keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah dapat membersihkan cache dari proses update yang memiliki ukuran besar. Selain itu, beberapa cache dari proses update Windows yang tidak bisa dideteksi oleh pembersih lain bisa dengan mudah dideteksi oleh aplikasi ini.

5. Razer Cortex
Pilihan lain yang cukup baik untuk pembersihan komputer dari file sampah adalah Razer Cortex. Aplikasi ini dikenal sebagai salah satu pembersih yang banyak digunakan oleh para gamer. Aplikasi ini dapat membersihkan program-program yang tidak digunakan saat bermain game dan juga bisa digunakan sebagai booster.

Hal lain yang cukup menarik dari aplikasi ini, yaitu adanya fitur 1-click booster yang dapat membantu pengguna dalam melakukan semua aktivitas hanya dengan satu kali klik. Nah, jika kamu salah satu pecinta game sejati, maka pembersih yang satu ini dijamin bisa membuat pengalaman bermain kamu semakin nyaman.

6. Ashampoo WinOptimizer
Aplikasi terakhir yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan komputer dari file sampah yang dapat mengganggu performance adalah Ashampoo WinOptimizer. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur 1-click optimization yang dapat membantu melakukan beberapa fungsi sekaligus seperti membersihkan komputer dan memberi space penyimpanan yang baru.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur untuk mendeteksi file pembawa virus, malware, spyware yang berbahaya bagi komputer.

Sumber :
Web Blog : Batara Ogi




Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners