5 Mobil Unik Dan Langka Yang Pernah Ada Di Dunia

Translate this Article...

Berita Teknologi - Sejauh ini dunia otomotif telah banyak diramaikan dengan berbagai jenis mobil, yang hadir dengan teknologi baru yang canggih dengan varian harga yang berbeda. Namun, kali ini kita tidak akan membahas tentang seberapa hebat teknologi dan model yang diusung, melainkan akan membahas tentang mobil unik dan langka yang pernah ada di dunia.

Selain mobil kuno yang masih banyak disukai orang dan terkadang dihadirkan dalam pameran mobil klasik, ada mobil-mobil baru dengan tampilan futuristik. Mobil  berikut ini disebut langka dan unik, disebabkan beberapa hal yaitu mobil diproduksi di zaman old, keluaran baru ataupun yang memang sengaja hanya diproduksi dalam jumlah sedikit.

Namun, ada pula yang produsennya mengalami kebangkrutan atau mobil kurang diterima masyarakat. Dengan demikian, jumlah mobil yang diproduksi hanya sedikit sehingga menjadi langka dan susah dicari. Lalu apa saja yang masuk dalam kategori mobil unik dan langka dunia ini? 

Inil dia 5 mobil unik dan langka yang fernah ada :

1. Chrysler Airflow
Meski mobil ini hadir di tahun 1934 dengan bentuk elegan seperti VW kodok, sayangnya kurang diterima pasar. Hal ini disebabkan jika kecepatan mobil mencapai 120 km/jam, mesin mobil mengalami guncangan. Oleh karenanya di tahun awal kehadirannya, teknologi mesin yang diusung bahkan menuai banyak kritikan.

2. BMC Mini
Mobil ini unik karena memiliki desain seperti mobil milik Mr. Bean dengan mesin halus yang mengusung teknologi hydrolastic suspension. Selain itu mobil yang hadir tahun 1959 ini lebih ekonomis sehingga banyak disukai orang.

3. Willys MB
Mobil jeep yang tampil garang ini menjadi tanda kehadiran jeep pertama di dunia pada tahun 1941. Mobil jeep tanpa pintu ini tampil dengan desain original, dibuat untuk tentara AS sebagai kendaraan untuk memantau lokasi perang.

4. Packard Panther
Mobil yang dibuat pertama kali tahun 1954 ini, mengusung desain yang lumayan keren di masa itu. Meski hanya muat dua orang, desain atap mobil ini bisa dibongkar pasang, Selain itu memiliki bodi berbahan baku fiberglass. Mobil ini sangat langka karena produsennya hanya membuat 4 unit saja pada saat itu.

5. Limousine
Sebagai mobil kelas atas dan mewah, Limousine tampil unik dengan bodi panjang hingga 39 meter. Selain itu mobil Limousine ini memiliki fasilitas mewah yang tidak terdapat di mobil lain yaitu kolam renang, meja kursi, tempat tidur, dan helipet.

Sumber :



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners