Ini Dia 3 Motor Termahal Di Dunia Yang Pernah Ada.

Translate this Article...

Berita Teknologi - Sepeda motor termahal di dunia ada yang harganya mencapai ratusan miliar rupiah. Rasanya banyak orang yang tak percaya dengan hal ini, tapi ternyata ini benar adanya lho, Carmudian. Beberapa motor termahal di dunia ini bahkan punya spesifikasi khusus yang memang dibuat dalam jumlah sedikit. Nilai eksklusifitas inilah yang dijaga agar motor tersebut bisa memberikan kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Apalagi jika sudah hobi, berapapun harganya tentu akan dibayar untuk memiliki sepeda motor dengan status langka ini.

Lantas, sepeda motor apa saja yang punya harga termahal di dunia hingga saat ini? Berikut 3 Motor Termahal Di dunia yang pernah ada.

1. Combat Motors Wraith – Rp2,5 miliar
Combat Motors Wraith yang dibanderol sekitar Rp2,5 miliar. Combat Motors sendiri merupakan merek asal Amerika Serikat yang sudah ada sejak tahun 1991 silam. Hampir seluruh bagian motor dibuat menggunakan tangan, hal inilah yang membuat kendaraan roda dua ini punya banderol tinggi. Seluruh komponen dibuat dari material berkualitas tinggi, seperti sasis dengan alumunium dengan tingkat militer (military grade).

Mesinnya berkapasitas 2.100 cc, V-Twin, bertenaga 110 hp dengan torsi 194 Nm. Menurut catatan spesifikasi, motor ini bisa melesat hingga kecepatan maksimum di angka 257 km/jam.

2. Dodge Tomahawk V10 – Rp8,5 miliar
Pertama kali diperkenalkan pada 2003 silam di ajang North American International Auto Show dengan status konsep. Tapi setahun setelahnya, status motor ini berubah menjadi produksi terbatas karena dibuat oleh Daimler Chrysler. Motor dengan desain retro-art ini dibekali mesin berkapasitas 8.300 cc, V10 yang berasal dari Dodge Viper.

Tenaganya diklaim mampu mencapai 500 hp dengan torsi maksimum 712 Nm lewat 2 percepatan manual. Pihak produsen mengatakan jika motor ini hanya boleh dipajang saja, bukan dikendarai lantaran dinilai kurang aman digunakan. Tercatat hanya ada 10 unit motor yang diproduksi pada periode 2003-2006 silam.

3. Harley-Davidson Cosmic Starship – Rp23 miliar
Motor termahal di dunia terakhir adalah Harley-Davidson Cosmic Starship yang dilukis secara langsung oleh Jack Armstrong. Jack merupakan seniman terkenal asal Amerika Serikat yang menggambar sepeda motor dengan balutan warna oranye dan kuning.

Basis sepeda motor menggunakan Harley-Davidson V-Rod produksi 2002 dengan tampilan standar. Pria tersebut kabarnya membutuhkan waktu hingga 6 tahun guna menyelesaikan karya di atas sepeda motor ini. Pada 2012 lalu, motor karya Jack ini berhasil terjual dengan harga fantastis, hampir Rp23 miliar oleh salah seorang kolektor.

Sumber :



Previous
Next Post »
Blogger Academia Blog ini terdaftar sebagai Alumni Blogger Academia tahun 2015 dengan Nomor Induk Blogger NIB: 015182166, dan dinyatakan Lulus sebagai salahsatu dari 100 Web/Blog Terbaik Blogger Academia tahun 2015.

Mohon laporkan jika terjadi penyalahgunaan Blog dan atau terdapat pelanggaran terhadap konten/artikel yang terindikasi memuat unsur Pornografi, Perjudian dan Hal-hal berbau Sara.

Hormat kami,

Andi Akbar Muzfa, SH
Ketua Blogger Academia
Pimpinan Advokat dan Konsultan Hukum ABR & Partners